Gol Penalti Harry Kane Batalkan Kemenangan Liverpool di Anfield

Thetanjungpuratimes.com – Liverpool harus puas hanya mendapatkan satu poin setelah ditahan imbang Tottenham Hotspur 2-2. Gol telat Harry Kane dari titik penalti menjelang akhir laga membatalkan kemenangan Liverpool di lanjutan kompetisi Premier League ini.

Pada pertandingan di Anfield, Senin (5/2/2018) dini hari WIB, Mohamed Salah mencetak dua gol bagi tuan rumah Liverpool. Sementara Spurs membalasnya lewat gol Victor Wanyama dan Kane dari titik penalti di akhir pertandingan.

Dengan hasil imbang tersebut Liverpool masih di posisi ketiga dengan 51 poin dari 26 pertandingannya. Sementara Tottenham Hotspur masih tetap diperingkat kelima klasemen sementara Premier League.

Jalannya Pertandingan

Menjamu Tottenham, Liverpool langsung memberikan kejutan setelah Mohamed Salah sudah berhasil menjebol gawang lawan di menit ke-3. Salah mencetak gol cepat tersebut lewat tendangan kaki kirinya dari tengah kotak penalti ke pojok kanan bawah.

Liverpool masih mencoba menekan namun usaha Trent Alexander-Arnold lewat tembakan kaki kanannya masih melenceng di menit ke-18. Selanjutnya usaha Salah dan juga Roberto Firmino masih belum dapat memperbesar keunggulan di 25 menit pertama.

Pemain anyar Liverpool Virgil van Dijk dua kali melakukan ancaman namun masih belum membuahkan hasil. Sedangkan ancaman dari Tottenham datang dari Mousa Dembélé namun tendangannya masih dapat diamankan kiper Loris Karius di menit ke-40.

Hingga turun minun skor masih tetap 1-0 buat keunggulan tuan rumah Liverpool. Di babak kedua, ganti Spurs mengambil inisiatif serangan lewat Son Heung-Min namun tendangan kaki kirinya masih dapat digagalkan Loris Karius di menit ke-57.

Tak lama kemudian, sepakan kaki kanan Dele Alli masih melenceng ke sisi kiri gawang. Kedua tim masih mencoba membuka serangan. Sepakan kaki kiri Salah dari luar kotak penalti masih dapat diblok di menit ke-71.

Namun, Spurs mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Victor Wanyama dari luar kotak penalti di menit ke-80. Empat menit berselang Spurs mendapatkan hadiah penalti setelah Loris Karius melanggar Harry Kane di kotak penalti.

Kane yang menjadi eksekutor gagal melakukan kesempatan tersebut setelah tendangannya digagalkan Karius. Memasuki injury time, Salah kembali mencetak gol lewat tendangan kaki kirinya dan membuat Liverpool kembali memimpin 2-1.

Namun sebelum wasit meniupkan peluit panjang, Spurs mendapatkan hadiah penalti setelah Van Dijk melanggar di kotak terlarang. Kane pun tak mau mengulangi kesalahannya dari titik penalti dan melakukan tugasnya dengan baik.

Gol tersebut membuat pertandingan di Anfield berakhir imbang 2-2 dan memupuskan harapan skuat besutan Jurgen Klopp meraih poin penuh di kandang sendiri.

(suara.com/muh)

Related Posts