Gol Pique Selamatkan Barcelona dari Kekalahan di Derby Catalan

Thetanjungpuratimes.com – Barcelona harus puas membawa pulang satu poin setelah bermain imbang melawan Espanyol 1-1. Gerard Pique menjadi penyelamat Los Cules dari kekalahan setelah mencetak gol di derby Catalan tersebut.

Pada laga di RCDE Stadium, Minggu (4/2/2018) malam WIB, pelatih Barca Ernesto Valverde menyimpan Lionel Messi dibangku cadangan. Ia memberikan kesempatan Francisco Alcacer untuk bermain dengan Luis Suarez dan Philippe Coutinho.

Barca akhirnya tertinggal lebih dulu oleh Gerard Moreno di babak kedua sebelum disamakan oleh gol Pique. Hasil tersebut masih membuat Barca melanjutkan rekor belum terkalahkan di La Liga musim ini.

Barca masih tetap memimpin klasemen La Liga dengan mengumpulkan 58 poin dari 22 pertandingannya.

Hasil tersebut juga membuat Barcelona masih tetap mempertahankan rekor tidak terkalahkan di La Liga.

Jalannya Pertandingan

Barcelona langsung menekan di awal lewat sepakan kaki kanan Luis Suarez namun masih melenceng di samping gawang Espanyol di menit ke-2. Namun Espanyol juga balik mengancam lewat tendangan kaki kiri Victor Sanchez namun masih dapat diblok.

Menit ke-16, serangan dari Barca lewat sundulan Paco Alcácer menyambut crossing Nelson Semedo namun bola melenceng di sisi kiri gawang. Ganti Espanyol mengancam lewat tembakan Leo Baptistao masih dapat diamankan kiper Marc-André ter Stegen.

Pemain anyar Barca Philippe Coutinho sempat menekan lewat tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti tapi masih dapat diblok. Ganti Espanyol balik menekan lewat sundulan Baptistao di menit ke-34 namun masih terlalu tinggi.

Los Cules masih mencoba menekan lewat usaha Samuel Umtiti, Suarez dan juga Paulinho ke gawang Espanyol namun masih belum membuahkan hasil. Hingga turun minum belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Di babak kedua, Barcelona kembali mencoba menekan namun tembakan kaki kiri Andres Iniesta masih dapat diblok di menit ke-55. Empat menit kemudian, Lionel Messi baru bermain masuk menggantikan Francisco Alcacer.

Namun, Espanyol akhirnya mampu membuat kejutan setelah sundulan Gerard Moreno berhasil menjebol gawang Barcelona. Espanyol pun memimpin 1-0 atas Barcelona di menit ke-66.

Barcelona pun mencoba bangkit mengejar ketertinggalannya. Pada menit ke-88, Barca akhirnya mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Gerard Pique hasil sundulannya menyambut crossing dari tendangan bebas Messi.

Barca masih berusaha untuk menekan di sisa pertandingan. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang skor masih tetap imbang 1-1 dan Barca harus puas mendapat satu poin dari kandang Espanyol.

(suara.com/muh)

Related Posts