Ditaklukkan Watford, Chelsea Gagal Geser Liverpool

Thetanjungpuratimes.com – Chelsea gagal membawa pulang poin setelah dengan sepuluh orang pemain ditaklukkan Watford 1-4. Kekalahan tersebut membuat The Blues tidak mampu melewati Liverpool dan harus puas di posisi keempat klasemen Premier League.

Pada pertandingan di Vicarage Road Stadium, Selasa (6/2/2017) dini hari WIB, Chelsea sudah harus bermain dengan sepuluh orang di menit ke-30. Tiemoue Bakayoko harus meninggalkan lapangan setelah mendapatkan dua kartu kuning di laga tersebut.

Gol-gol Watford pada pertandingan ini dicetak oleh Troy Deeney dari titik penalti, Daryl Janmaat, Gerard Deulofeu dan Roberto Pereyra. Sedangkan Chelsea hanya mampu membalas satu gol lewat Eden Hazard.

Dengan kekalahan tersebut Chelsea berada di posisi keempat dengan 50 poin dari 26 pertandingan. Skuat besutan Antonio Conte ini hanya terpaut satu poin dari posisi ketiga Liverpool dan 19 poin dari pimpinan klasemen Manchester City.

Jalannya Pertandingan 

Tuan rumah sudah menekan Chelsea sejak awal pertandingan. Sebuah sundulan dari Troy Deeney sudah mengancam gawang Chelsea di menit ke-3 namun masih melenceng dari sasaran.

Selanjutnya sepakan kaki kanannya Abdoulaye Doucouré juga masih berada di samping kiri gawang. Tidak berapa lama kemudian usaha Gerard Deulofeu dari sudut sempit juga belum membuahkan hasil.

Chelsea baru mencoba mengancam di menit ke-12 lewat tembakan kaki kanan Willian namun masih terlalu tinggi. Namun Chelsea harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Tiemoué Bakayoko diganjar kartu kuning kedua di menit ke-30.

Sementara Watford semakin percaya diri menekan Chelsea. Pada menit ke-35, sebuah tendangan kaki kanan Richarlison dari luar kotak penalti masih dapat diamankan kiper Thibaut Courtois.

Namun pada menit ke-41, tuan rumah Watford mendapatkan hadiah penalti setelah Courtois melanggar Gerard Deulofeu. Troy Deeney yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik guna membuat Watford memimpin 1-0.

Tertinggal, Chelsea mencoba membalas lewat sepakan kaki kiri Pedro namun masih terlalu tinggi dari sasaran. Hingga turun minum Watford masih tetap menjaga keuggulannya 1-0.

Di babak kedua, pertandingan berjalan ketat kedua tim mencoba membuka peluang. Pada menit ke-62, Olivier Giroud melakukan debutnya bersama Chelsea setelah masuk menggantikan Pedro Rodriguez.

Sementara kedua tim kembali mencoba untuk membuka serangan. Chelsea akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Eden Hazard lewat sepakan kaki kanannya di menit ke-82.

Sementara Watford merespon gol Chelsea tersebut dengan cepat setelah hanya berselang dua menit kemudian mereka kembali memimpin 2-1. Gol tersebut dicetak oleh Daryl Janmaat hasil tembakan kaki kirinya ke pojok kanan gawang Chelsea.

Watford coba terus menekan dan di menit ke-88 gawang Chelsea yang dikawal Courtois kembali kebobolan. Gol dicetak oleh Gerard Deulofeu guna membuat tuan rumah unggul 3-1 atas Chelsea.

Masih belum puas, Watford menambah satu gol lagi di saat memasuki injury time lewat tendangan kaki kanan Roberto Pereyra. Hingga wasit meniupkan peluit panjang Chelsea harus mengakui keunggulan Watford 4-1.

(suara.com/muh)

Related Posts