Neymar Absen, Di Maria Bersinar Saat PSG Kalahkan Sochaux

Thetanjungpuratimes.com – Paris St Germain melaju ke perempat final Coupe de France usai mengalahkan Sochaux 4-1. Pada pertandingan yang tidak diperkuat oleh Neymar tersebut Angle Di Maria tampil apik dengan mencetak hat-trick pertamanya bagi PSG.

Neymar memang diistirahatkan oleh pelatih Unai Emery setelah merayakan ulang tahunnya pada hari Senin. Namun PSG tetap tidak kehilangan ketajamannya untuk membuka peluang memenangkan turnamen ini empat tahun berturut turut.

Di Maria pun langsung membuka kemenangan PSG saat pertandingan baru berjalan 54 detik. Sochaux sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Florian Martin hasil penyelesaian kaki kirinya di menit ke-13.

Namun, PSG kembali memimpin 2-1 setelah penyerang PSG asal Uruguay Edinson Cavani mengonversi crossing Layvin Kurzawa pada menit ke-27. Skor 2-1 bagi keunggulan PSG bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Di Maria kembali menunjukkan ketajamannya. Pemain internasional Argentina itu mengecoh kiper Sochaux Lawrence Ati-Zigi di tiang dekatnya dengan penyelesaian kaki kiri yang akurat di menit ke-59.

Tiga menit kemudian, Di Maria mencetak hat-trick melalui bola pantul. Ini adalah hat-trick pertama di semua kompetisi dengan PSG. Gol tersebut juga memastikan kemenangan PSG menjadi 4-1.

Di laga lainnya, Olympique de Marseille juga lolos ke delapan besar usai menghancurkan tim Ligue 2 Bourg-en-Bresse dengan skor 9-0. Ini adalah rekor kemenangan terbesar Marseille dalam 70 tahun sejak mengalahkan Chambery 10-1 di kompetisi yang sama pada 1948.

(suara.com/muh)

Related Posts