Alasan Kuat Man City Bisa Juara Liga Champions Musim Ini

Thetanjungpuratimes.com – Manchester City tampil gemilang pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. The Citizens menghancurkan tuan rumah FC Basel 4-0 di St. Jakob Park.

Ilkay Gundogan tampil impresif dengan menyumbang dua gol untuk Man City. Gol-gol dari Bernardo Silva dan Sergio Aguero melengkapi kemenangan besar Manchester Biru di Swiss.

Tak hanya menang besar, Man City juga sukses mengukir dua rekor. Seperti dilansir Daily Mirror, kemenangan Man City ini merupakan kemenangan tandang terbesar klub Inggris di fase gugur Liga Champions. Rekor kemenangan tandang terbesar sebelumnya dibukukan Liverpool. Pada perempatfinal Liga Champions 2006-2007, The Reds menang 3-0 di kandang PSV.

Tak hanya itu, musim ini Man City tercatat sudah meraih 34 kemenangan dari 41 laga di semua kompetisi. Jika dibandingkan dengan total kemenangan Man City pada musim lalu, tim asuhan Pep Guardiola hanya meraih 33 kemenangan dari total 56 laga dalam satu musim.

Dengan musim 2017-2018 masih tersisa beberapa bulan lagi, tentu Man City masih bisa terus menambah pundi-pundi kemenangan mereka.

Man City sendiri saat ini masih dalam trek yang benar untuk mencapai target quadruple alias memenangi empat gelar sekaligus. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan tengah nyaman memuncaki klasemen Liga Inggris, lolos ke babak kelima Piala, serta telah menembus final Piala Liga.

Di Liga Champions, sangat wajar jika Man City digadang-gadang sebagai kandidat kuat peraih gelar musim ini. Performa sensasional di kandang Basel tentu jadi alasannya.

(suara.com/muh)

Related Posts