Polda Kalbar Gelar Apel Operasi Liong Kapuas 2018

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Dalam rangka pengamanan perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2018, Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Liong Kapuas 2018. Apel tersebut berlangsung di depan Taman Alun-Alun Kapuas Kota Pontianak, pada Kamis (15/2).

“Hari ini digelar apel kesiapan Operasi Liong Kapuas 2018, kita ketahui di Kalimantan Barat ini, karena etnis Tionghua merayakan Imlek dan Cap Go Meh yang dipusatkan di Singkawang,” ujar Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono.

Kapolda mengajak semua lapisan masyarakat dan pemerintah untuk bersama-sama memberikan kenyamanan serta keamanan, sehingga pelaksanaan Imlek dan Cap Go Meh dapat berjalan lancar dan menarik wisatawan untuk datang ke Kalbar, sehingga Kalbar benar-benar menjadi provinsi yang unggul, serta dapat berkompetisi dengan provinsi lainnya terutama dalam aspek kepariwisataannya.

“Karena ini budaya-budaya yang baik, sehingga kita perlu amankan dan jaga teman-teman kita dari etnis Tionghoa yang melaksanakan Imlek dan Cap Go Meh,” katanya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat yang merayakan dan yang ikut senang dengan kegiatan Imlek dan Cap Go Meh untuk selalu menjaga diri dan berhati-hati, terutama yang sedang dalam perjalanan dan meninggalkan rumah.

“Tadi kita dengar, 2017 ada kecelakaan yang mengakibatkan enam korban meninggal dunia, 2018 harus zero korban, sehingga harus berhati-hati dalam mengendarai kendaraan selama dalam perjalanan, kemudian ketika akan meninggalkan rumah, agar hati-hati, pastikan terkunci dan kendaraannya benar-benar yakin harus aman,” imbaunya.

(Sukardi/Faisal)

Related Posts