Chelsea Akhiri Tren Buruk, Conte Belum Sepenuhnya Puas

Thetanjungpuratimes.com – Chelsea sukses mengakhiri tren buruk mereka di Liga Inggris. Menjamu West Bromwich Albion di partai pamungkas pekan ke-27, The Blues menang besar 3-0. Eden Hazard jadi aktor kemenangan Chelsea.

Pada partai yang digelar di Stamford Bridge, Selasa (13/2/2018) dini hari WIB tersebut, Hazard mencetak brace alias dua gol. Satu gol Chelsea lainnya dibukukan Victor Moses.

Dengan kemenangan ini, Chelsea tetap menjaga persaingan untuk finis di empat besar. Chelsea sementara masih berada di peringkat empat papan klasemen, hanya terpaut tiga poin dari Manchester United yang ada di posisi kedua, serta satu poin dari Liverpool di peringkat ketiga.

Chelsea sendiri sejatinya menjalani partai ini dengan dihantui hasil-hasil buruk. Di dua partai terakhir di ajang Liga Inggris, Chelsea keok dua kali, bahkan dengan margin hingga tiga gol. Chelsea dipermalukan Bournemouth 0-3 di kandang, serta dipermak Watford 1-4 di Vicarage Road.

Sementara jika ditarik hingga empat partai terakhir di semua kompetisi, Chelsea kalah tiga kali dan menang sekali. Manajer Chelsea, Antonio Conte, pun mulai diganggu isu pemecatan atas menurunnya performa N’Golo Kante dan kawan-kawan.

Conte sendiri merasa lega akhirnya anak-anak asuhnya kembali ke jalur kemenangan. Meski demikian, eks pelatih Juventus dan Timnas Italia itu belum sepenuhnya puas.

“Kami harus merasa puas untuk memenangkan pertandingan dan mendapatkan tiga poin. Saya pikir kami bermain lebih baik, dengan kepercayaan diri yang lebih besar, dan setelah dua kekalahan beruntun kepercayaan diri kami sempat menurun,” ucap Conte, seperti dilansir Sky Sports.

“Kami mengawali pertandingan ini dengan sedikit kesulitan namun setelah kami mencetak gol, kami mengontrol pertandingan dan menciptakan banyak peluang,” sambung pria berusia 48 tahun itu.

“Namun, saya masih belum sepenuhnya puas. Masih ada target yang harus dikejar. Untuk mendapatkan tiga poin, menunjukkan semangat untuk berjuang dan meraih clean sheet lain adalah penting, dan kami harus terus melanjutkannya,” tukasnya.

(suara.com/muh)

Related Posts