Ditekuk Newcastle, Mourinho Soroti Tumpulnya Lini Depan MU

Thetanjungpuratimes.com – Manchester United memetik hasil minor di laga pekan ke-27 Liga Inggris. Bertandang ke markas tim promosi Newcastle United, The Red Devils menyerah dengan skor 0-1.

Gol tunggal dari Matt Ritchie di St James Park membuat MU menelan kekalahan kelima mereka di Liga Inggris musim ini. Paul Pogba dan kawan-kawan pun kini tertahan di peringkat dua papan klasemen, terpaut 16 poin dari Manchester City yang bertengger di puncak.

Kekalahan ini sendiri menambah noda MU di musim ini. Sebelumnya, tepatnya pada Oktober lalu, pasukan Setan Merah juga dipermalukan tim promosi lainnya. Sowan ke John Smith’s Stadium yang merupakan kandang Huddersfield Town, MU keok 1-2.

Manajer MU, Jose Mourinho, pun tak bisa menyembunyikan kekecewaan atas kekalahan teranyar yang diterima anak asuhnya. Manajer berpaspor Portugal itu pun secara khusus menyoroti tumpulnya lini serang timnya saat jumpa Newcastle.

“Perkiraan saya, kami bisa main di sini selama 10 jam dan tetap tak bisa mencetak satu gol pun,” ketus Mourinho, seperti dilansir TEAMtalk.

“Mereka memanfaatkan kesalahan pertahanan kami, dari sebuah situasi tendangan bebas yang sebenarnya tak terlalu berbahaya. Mereka pasti merasakan kepuasan yang luar biasa setelah memberikan segalanya dalam laga,” sambung juru taktik berusia 55 tahun itu.

“Mereka benar-benar bertarung untuk tiga poin. Saya pikir ini adalah cara yang cantik untuk memenangkan sebuah laga sepakbola,” ucap Mou. “Kami mendapat beberapa (kesempatan) saat skor masih 0-0. Alexis (Sanchez) mendapat peluang di depan gawang dan banyak kans lainnya di 20-25 menit terakhir. Dua peluang (gagal) dari Martial di menit terakhir sangat luar biasa,” tandas eks pelatih Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid tersebut.

(suara.com/muh)

Related Posts