Smalling Tampil Buruk Lawan Newcastle, Begini Komentar Mourinho

Thetanjungpuratimes.com – Manchester United harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Newcastle United. The Red Devils takluk 0-1 dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris.

Pada laga yang dihelat Minggu (11/2/2018) tersebut, gol tunggal Matt Ritchie menghadirkan petaka bagi MU. Setan Merah pun harus rela pulang dari St James Park dengan tangan hampa.

Di laga ini, serangan-serangan MU memang tumpul. Namun, tak hanya itu, barisan pertahanan Setan Merah juga terlihat amat rapuh. Chris Smalling pun jadi sorotan, sebagaimana sang centre-back sering keteteran dalam mengawal jantung pertahanan timnya.

Terlebih, aksi konyol Smalling juga jadi penyebab terciptanya gol Newcastle. Bek berusia 27 tahun itu menggiring bola namun dihadang gelandang Newcastle, Jonjo Shelvey. Smalling lantas terjatuh, namun wasit justru menganggapnya diving dan mengganjarnya dengan kartu kuning.

Newcastle kemudian mendapat tendangan bebas, yang berujung pada terciptanya gol Ritchie di pertengahan babak kedua. Setelah itu, Smalling bersama Phil Jones juga terus kocar-kacir meredam serangan-serangan Newcastle, yang notabene merupakan tim papan bawah dan sebelumnya telah gagal memenangi partai kandang mereka sejak Oktober lalu.

Meski demikian, manajer MU, Jose Mourinho ternyata enggan menyoroti penampilan buruk Smalling. The Special One mencoba bersikap bijak.

“Saya kira wajar jika seorang bek menghasilkan tendangan bebas bagi kubu lawan, itu hal biasa. Hal itu terjadi sekarang dan akan terus terjadi. Saya pikir yang ia (Smalling) lakukan hanya intuisi,” ucap Mourinho.

“Para pemain yang melakukan itu (diving) di kotak penalti lebih pantas mendapat kartu daripada yang Smalling lakukan. Yang pasti, saya hanya kecewa kami gagal memenangi duel udara setelah situasi tendangan bebas itu, yang berujung terjadinya gol,” jelas pelatih berusia 55 tahun itu.

MU kini tertahan di peringkat dua papan klasemen, terpaut 16 poin dari Manchester City yang bertengger di puncak. MU kini bersiap menghadapi leg pertama babak 16 besar Liga Champions menghadapi Sevilla pada tengah pekan ini. Laga akan digelar di kandang Sevilla, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

(suara.com/muh)

Related Posts