Kapten Man City Sesumbar Timnya Juara Liga Champions

Thetanjungpuratimes.com – Pernyataan menarik terlontar dari mulut bek sekaligus kapten Man City, Vincent Kompany. Menurutnya, musim inilah saatnya Man City jadi kampiun di ajang Liga Champions.

Musim ini Man City memang tampil fenomenal. Di kancah domestik, Man City begitu superior, sebagaimana mereka tengah memuncaki klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 16 poin dari Manchester United yang ada di peringkat kedua.

Man City juga melenggang mulus ke babak kelima Piala FA, serta telah menembus final Piala Liga, di mana mereka akan bertemu dengan Arsenal pada 25 Februari nanti.

Kompany percaya skuat Man City saat ini sudah sangat siap untuk menggondol titel Liga Champions. Dan kalaupun tidak menang tahun ini, sang kapten percaya The Citizens bisa memenanginya pada tahun-tahun ke depan.

“Dalam beberapa kesempatan terakhir (di Liga Champions), kami beberapa kali tersandung saat kami tak seharusnya tersandung. Tapi, saya pikir sesuatunya telah berubah sekarang. Kini kami benar-benar fokus,” seru Kompany sebagaimana dimuat Sky Sports.

“Jika tahun, waktu, momennya tepat untuk menjuarai Liga Champions, maka saya pikir waktunya adalah sekarang!” sambung pemain berusia 31 tahun itu.

“Saya pikir jika kami selalu tampil dengan kepercayaan diri tinggi seperti ini setiap tahunnya, maka jika tidak tahun ini, tahun depan atau tahun-tahun ke depan, kami bisa memenanginya. Cepat atau lambat kami bisa juara Liga Champions. Saya amat yakin soal itu,” tandasnya.

Kompany sendiri kini sejatinya bukanlah pilihan utama di lini belakang Man City. Nicolas Otamendi, John Stones dan rekrutan anyar Aymeric Laporte saat ini menjadi opsi utama manajer Pep Guardiola untuk starting eleven The Citizens.

Bahkan, Pep beberapa kali lebih sering menarik Fernandinho yang sejatinya berposisi sebagai gelandang untuk mengawal jantung pertahanan timnya.

(suara.com/muh)

Related Posts