Valverde: Eibar Benar-Benar Menyulitkan Kami!

Thetanjungpuratimes.om – Barcelona sukses menekuk tuan rumah Eibar 2-0 pada laga jornada 24 Liga Spanyol, Sabtu (17/2) malam WIB. Hasil ini memantapkan posisi klub berjuluk Blaugrana di puncak klasemen. Barcelona saat ini unggul 10 poin dari Atletico Madrid, yang baru akan bermain pada Minggu (18/2) malam WIB.

Barcelona membuka gol di menit 16 via Luis Suarez, memanfaatkan assist Lionel Messi. Meski demikian, Barca memang benar-benar dibuat kesulitan oleh Eibar di sepanjang laga. Ya, termasuk ketika tuan rumah bermain 10 orang sejak menit 66 usai Fabian Orellana diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua.

Barcelona baru bisa mengamankan raihan poin penuh dari markas Eibar setelah Jordi Alba mencetak gol, dua menit jelang waktu normal berakhir.

“Kami kesulitan menghadapi permainan menekan Eibar yang terus mengejar bola. Terus terang saya tahu laga melawan Eibar akan sulit sehingga saya tak mau terlalu memikirkan pertandingan melawan Chelsea (di Liga Champions tengah pekan depan),” sebut Valverde seperti dikutip Marca.

“Kami memang harus memenangkan laga ini. Sebuah kemenangan penting setelah dua kali beruntun kami cuma meraih hasil seri. Tapi, mereka memang benar-benar menyulitkan kami sepanjang laga,” jelasnya. Barcelona memang sukses kembali ke jalur kemenangan, setelah di dua jornada sebelumnya hanya bisa memetik hasil seri.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts