Fabian Delph Dapat Kartu Merah, Guardiola Tidak Komplain

Thetanjungpuratimes.com – Manchester City harus bermain dengan sepuluh pemain saat dikalahkan Wigan Athletic 0-1. Meski demikian, manajer City Pep Guardiola bisa menerima keputusan wasit memberikan kartu merah kepada pemainnya, Fabian Delph.

City harus mengakui keunggulan Wigan setelah kalah dengan skor tipis 1-0 di babak kelima Piala FA oleh gol Will Grigg di menit ke-79. Namun City harus kehilangan Fabian Delph karena mendapatkan kartu merah di menit ke-45.

Gelandang City ini diusir wasit pada menit 45 karena melakukan sliding tackle menggunakan dua kaki saat menghadang Max Power. Keputusan wasit Anthony Taylor ini sempat mendapatkan reaksi dan protes dari para pemain City.

Dengan sanksi tersebut Fabian Delph dipastikan tidak bisa tampil di final Piala Liga Inggris melawan Arsenal. Guardiola pun tidak komplain atas pelanggaran yang dianggapnya tidak perlu dilakukan oleh pemainnya.

“Kartu merah, ya, kartu merah,” kata Guardiola. “Bagi saya ini tindakan yang tidak perlu dan wasit memutuskan kapan dia memutuskan, bisa jadi kartu merah, kami harus belajar tentang itu.”

(Scoresway/suara.com/muh)

Related Posts