Keributan Warnai Kekalahan Man City atas Wigan

Thetanjungpuratimes.com – Pertandingan antara Wigan Athletic dan Manchester City sempat diwarnai keributan di akhir pertandingan. Bahkan striker City Sergio Aguero sempat terlibat dalam keributan itu setelah City kalah 0-1 dari Wigan Athletic.

Will Grigg mencetak gol semata wayang di menit ke-79 yang membawa Wigan ke perempat final dan akan menghadapi Southampton. Sementara bagi City kekalahan ini memupuskan harapan pimpinan Premier League ini meraih quadruple.

Setelah wasit meniupkan peluit panjang, beberapa suporter tuan rumah masuk ke dalam lapangan DW Stadium untuk merayakan timnya. Salah satu suporter Wigan tampaknya mendekati Aguero dari belakang dan seperti mengatakan sesuatu.

Hal itu tampaknya memancing kemarahan Aguero yang membuatnya mendorong tangannya dan mencoba mengejar suporter itu. Namun bek Wigan Cheyenne Dunkley mencoba meredam situasi tersebut setelah Aguero tampak sangat marah.

Sebelumnya, situasi memanas juga sempat terjadi kepada para pemain dan staff pelatih saat bek Fabian Delph melanggar Max Power. Wasit Anthony Taylor yang sebelumnya akan mengeluarkan kartu kuning berubah pikiran dan memberikan kartu merah.

Hal itu membuat para pemain City mendatangi wasit dan memprotes keputusannya tersebut. Keributan berlanjut di pinggir lapangan setelah Aguero terlibat perseteruan dengan staff pelatih Wigan sehingga membuat Pep Guardiola menarik pemainnya.

Namun, hal itu belum usai karena beredar video terjadi keributan antara Guardiola dengan pelatih Wigan Paul Cook dalam terowongan pemain. Guardiola juga sempat terlihat panas dengan Cook sejak di pinggir lapangan.

Meski demikian, Guardiola menolak berkomentar banyak soal keributannya dengan Cook.

“Tidak ada, hanya [katakan] ‘tetap di posisinya’. Itu saja,” jelas Guardiola seperti dilansir Scoresway. “Guys, jika Anda ingin bertanya kepada saya tentang sepak bola, tanyakan tentang sepak bola.”

“Tidak ada yang terjadi di terowongan, tidak ada yang terjadi dengan rekan saya. Itu hanya ‘tolong tetap di posisimu’ Itu saja,” ujarnya.

Sementara Paul Cook juga mencoba meredam keributannya yang terjadi dengan Guardiola. “Tidak ada masalah,” kata bos Wigan kepada BBC Sport.

“Dari sudut pandang kami, kami berusaha untuk mendapatkan semua keunggulan dan semua yang kami bisa, dan dari sudut pandangnya dia ingin permainan dimainkan dan dia adalah manajer yang hebat,” tambah Cook.

(BBC Sport/suara.com/muh)

Related Posts