Cetak Gol Perdana ke Gawang Chelsea, Messi Selamatkan Barcelona

Thetanjungpuratimes.com – Lionel Messi mencetak gol perdananya ke gawang Chelsea saat Barcelona tandang ke Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018) atau Rabu dini hari WIB. Gol tersebut sekaligus menyelamatkan Barcelona dari kekalahan dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions yang berakhir 1-1.

Sejak pertama kali memperkuat Barcelona berhadapan dengan Chelsea pada 23 Februari 2005, Messi tercatat sudah 11 kali menghadapi klub dari London Barat tersebut.

Namun, baru dalam pertandingan Rabu dini hari ini striker haus gol asal Argentina itu mampu menjebol gawang juara bertahan Liga Inggris.

Pada laga ini sendiri, kedua tim saling jual beli serangan. Chelsea lebih dulu membuka peluang pada menit kelima.

Namun, sepakan keras kaki kiri Eden Hazard masih menyamping di sisi kanan penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen. Begitu juga sundulan Antonio Rudiger menyambut sepak pojok empat menit kemudian.

Menit ke-15, Paulinho berpeluang membawa Barcelona unggul lebih dulu. Sayangnya, Paulinho tidak terkawal saat menerima umpan Messi, kurang tenang dalam mengeksekusi bola dengan kepalanya yang masih jauh dari sasaran.

Di menit ke-33, Chelsea memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan. Namun, sepakan keras Willian dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang sebelah kiri.

Lagi-lagi tiang gawang menggagalkan usaha winger asal Brasil ini untuk menjebol gawang Stegen di menit ke-41. Alhasil, hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, peruntungan Willian berubah. Kali ini dia berhasil membobol gawang Stegen pada usahanya yang ketiga di menit ke-62.

Berawal assist dari Hazard, Willian mengarahkan bola ke sudut sempit kiri bawah yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang asal Jerman tersebut.

Namun, keunggulan The Blues hanya bertahan 13 menit, setelah Messi berhasil menjebol gawang yang dikawal Thibaut Courtois, berkat kerja sama satu dua dengan Andres Iniesta.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit Cuneyt Cakir dari Turki, skor 1-1 tetap tak berubah.

Hasil imbang ini membuka peluang Barcelona lolos ke perempat final. Pasalnya leg kedua, 14 Maret mendatang, akan dilangsungkan di stadion kebanggaan mereka, Camp Nou.

(suara.com/muh)

Related Posts