Rektor Tegaskan Untan BLU Tidak Menyentuh Pendapatan dari Mahasiswa

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Rektor Universitas Tanjungpura (Untan), Prof Dr H Thamrin Usman DEA, menegaskan, dengan Untan berbentuk BLU, pihaknya tidak akan menyentuh pendapatan dari mahasiswa.

“Selama Untan Ber-BLU, kita tidak akan pernah menyentuh pendapatan yang berasal dari mahasiswa, itu sudah janji kami,” tegasnya, belum lama ini.

Menurut Rektor, adanya kegiatan sosialisasi pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum (BLU) yang bertujuan untuk menambah pengetahuan para Civitas Akademika Untan terkait BLU.

“Kita fokus dalam strategi kita untuk meningkatkan layanan dengan menjual kompetensi akademik sesuai dengan keilmuan yang ada di Untan,” kata Rektor.

Dirinya menambahkan, pihaknya akan mengoptimalkan aset-aset negara yang berada di wilayah teritorial Untan.

“Mudah-mudahan mahasiswa tidak gelisah untak kuliah di Untan. Dengan adanya BLU ini, Civitas Akademika harus semakin meningkatkan dan menjual kompetensi yang ada. Sudah saatnya kita menjalankan BLU ini dengan baik,” ujarnya.

Rektor juga menyampaikan sejarah pembentukan BLU Untan ini yang dimulai sejak periode pertama dan tahun pertama kepemimpinannya, namun sempat setop karena ada moratorium kebijakan dari Menteri Keuangan.

“Habis waktu enam tahun untuk menunggu akhirnya diperbolehkan, di pertengahan masa periode kedua saya, Menteri Keuangan memberikan mandat kepada kita untuk bisa melaksanakan tata kelola Badan Layanan Umum,” tutupnya.

(Sukardi/Ikur)

Related Posts