Cedera Tumit, Ander Herrera Terancam Absen Dua Bulan

Thetanjungpuratimes.com – Satu lagi pemain Manchester United yang tampaknya bakal menghiasi ruang perawatan untuk beberapa waktu ke depan. Manajer MU, Jose Mourinho, mengkonfirmasi jika Ander Herrera bakal absen di beberapa laga, bahkan mungkin harus menepi hingga dua bulan.

Pernyataan ini keluar dari mulut Mourinho jelang laga pekan ke-28 Liga Inggris, antara MU vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (25/2) malam WIB.

Herrera sendiri mengalami cedera tumit di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Sevilla, yang berakhir 0-0 pada pertengahan pekan ini.

Sang gelandang dimainkan untuk kali pertama sebagai starter dalam tiga pekan terakhir di laga tersebut, namun justru ditarik keluar di menit 15 dengan mengeluhkan masalah di bagian tumit, setelah mencoba melakukan backheel. Herrera lantas digantikan Paul Pogba.

Usai laga di Ramon Sanchez Pizjuan, Mourinho sempat menekankan bahwa cedera yang dialami Herrera tergolong parah. Dan pada konferensi pers jelang laga kontra Chelsea, Mourinho menyatakan Herrera mungkin absen untuk enam hingga delapan pekan ke depan.

“Ander menepi. Saya tidak tahu diagnosa final namun saya tahu dia akan menepi untuk beberapa pekan,” buka Mourinho seperti dilansir METRO.

“Saya tidak tahu pasti berapa pekan, dua, tiga, empat, lima, enam pekan. Tapi, saya pikir dia akan absen untuk enam sampai delapan pekan ke depan. Yang pulih dari cedera (untuk laga lawan Chelsea) tidak ada,” ungkap manajer berusia 55 tahun itu.

Herrera menyusul gelandang MU lainnya yang sudah lebih dulu masuk ruang perawatan, yakni Maroune Fellaini. Pemain jangkung itu telah cukup lama menepi karena cedera lutut, dan diperkirakan baru akan kembali pada pertengahan bulan depan.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts