MABM Kalbar akan Gelar Mubes

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ketua MABM Kalbar, Chairil Effendi menjelaskan MABM Kalbar akan mengadakan pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) pada tanggal 28 Februari 2018 di salah satu hotel di Kota Pontianak. Sedangkan acara utamanya akan dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2018.

“Mubes akan dibuka pada tanggal 28 Februari 2018 malam dan acara utama dilaksanakan esok harinya,” kata Chairil saat menggelar jumpa pers pada Senin (26/2).

Mubes, katanya merupakan instansi tertinggi dalam kepengurusan MABM yang bertujuan untuk mendengar laporan Ketua Umum, serta menggodok program kerja untuk lima tahun ke depan. Selain itu, Mubes juga menyusun berbagai rekomendasi baik untuk eksternal mau pun internal MABM.

“Rekomendasi eksternal berguna untuk membuat strategi membangun Kalbar. Sementara rekomendasi internal untuk mengokohkan konsolidasi kepengurusan,” ungkapnya.

Selama menjabat sebagai ketua, Chairil merasa sangat beruntung dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantunya dalam lima tahun ini. Berkat kerja sama ini, MABM telah berhasil menjaga persatuan dalam kebhinekaan yang ada di Kalbar.

“Kepada Majlis Adat Dayak, Madura, ormas-ormas, jajaran Pemerintah dan kepolisian, saya ucapkan banyak-banyak terima kasih atas kerja sama dan bantuannya. Saya merasa mendapat tuah selama menjabat Ketua MABM,” ucap Chairil.

Chairil berharap, ketua yang akan terpilih nantinya bisa menjadi contoh bagi organisasi yang ia pimpin dan tidak menjadi sosok identik bagi organisasi, karena setiap organisasi harus memiliki sistem regenerasi kepemimpinan.

“Karena organisasi yang identik dengan ketuanya itu bukan organisasi yang sehat,” ucapnya.

Chairil menambahkan bahwa secara pribadi ia berharap dalam pemilihan ketua nanti akan menjalankan budaya musyawarah mufakat, karena menurutnya itu adalah budaya khas Indonesia yang seharusnya dipakai dalam forum mana pun.

(Bangun/Faisal)

Related Posts