Berhasrat Gantikan Wenger, Eks Arsenal : Lupakan, Henry !

Thetanjungpuratimes.com – Legenda Arsenal, Thierry Henry, baru-baru ini menyatakan siap menggantikan Arsene Wenger untuk menjadi manajer The Gunners berikutnya. Henry melontarkan pernyataan tersebut usai Arsenal dipermalukan Manchester City 0-3 pada final Piala Liga Inggris di Wembley akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, sejak beberapa musim terakhir, fans Arsenal memang vokal menyerukan pemecatan Wenger. Bagaimana tidak, dalam 13 tahun terakhir, Arsenal hanya bisa menjuarai Piala FA tiga kali, tanpa satupun gelar Liga Inggris apalagi Liga Champions.

Namun, Wenger masih terus bersikeras untuk memimpin Arsenal. Pada musim panas lalu, manajer 68 tahun berjuluk The Professor itu malah meneken kontrak anyar berdurasi dua tahun.

Henry pun mengungkapkan impiannya membesut Arsenal, seusai Arsenal dipermalukan Man City. Meski demikian, eks pemain Arsenal lainnya, Stewart Robson, menyarankan Henry untuk mengubur mimpinya tersebut.

“Saya kira Thierry sebaiknya melupakan mimpinya. Saya pikir siapapun pengganti Wenger, Arsenal butuh sosok manajer berpengalaman. Saya kira Thierry tidak punya pengalaman tersebut,” kata Robson kepada ESPN.

“Ketika saya melihat analisis-analisisnya di TV, saya pikir dia tidak membaca permainan dengan baik. Dengan segala respek padanya, saya pikir dia membutuhkan pengalaman lagi. Ia perlu jadi pelatih kepala dulu, mungkin di level yang lebih rendah,” urainya.

“Saya tahu ia saat ini aktif melatih para striker di Timnas Belgia, tapi itu benar-benar berbeda dari peran pelatih kepala. Sebagai pelatih kepala, Anda harus membuat game plan, Anda harus memanajeri para pemain,” tukas Robson.

Henry sendiri kini memang aktif sebagai pandit di Sky Sports. Top skor sepanjang masa Arsenal (dengan 228 gol) itu kini juga berperan sebagai salah satu staf pelatih di Timnas Belgia, untuk membantu Roberto Martinez sebagai sang pelatih kepala.

(suara.com/muh)

Related Posts