Kembali Dicukur Man City, Wenger : Arsenal Sudah Down Sejak Awal

Thetanjungpuratimes.com – Arsenal kembali harus menelan malu dipermalukan Manchester City. Menjalani laga tunda Liga Inggris pekan ke-28, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB, Arsenal kembali dipermalukan 0-3 di Emirates Stadium.

Seperti diketahui, Arsenal juga dipermak 0-3 akhir pekan lalu di Wembley, pada laga final Piala Liga Inggris.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger pun mengakui kekalahan di final Piala Liga telah merusak kepercayaan diri pasukannya. Menurut manajer berjuluk The Professor, Henrikh Mkhitaryan dan kawan-kawan sudah down bahkan semenjak laga dini hari tadi belum dimulai.

Kekalahan 0-3 dari Man City yang kedua dalam lima hari menjadikan pasukan Wenger telah kalah tiga kali dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, sehingga manajer asal Prancis itu berada dalam tekanan.

Dengan Arsenal saat ini masih tertahan di peringkat keenam klasemen, sepuluh poin di luar zona kualifikasi Liga Champions, melangkah jauh di Liga Europa praktis menjadi satu-satunya target The Gunners musim ini.

Wenger sendiri juga turut menyanjung kualitas lini serang Man City. “Tidak banyak untuk dibicarakan, ini pertandingan dengan tim berkualitas top penuh percaya diri, sementara kami agak rendah dalam kepercayaan diri. Kami sudah sedikit down bahkan sejak laga belum mulai. Dampak kekalahan di final amat masif,” kilah Wenger kepada Sky Sports.

“Babak pertama sulit untuk kami setelah apa yang terjadi pada Minggu (kekalahan di final Piala Liga). Tapi mereka memanfaatkan kurangnya kepercayaan diri kami dan saya harus katakan tim kami memberikan usaha fisik dan teknik. Kami melewati periode sulit, kualitas mereka menyulitkan kami,” celotehnya.

“Ini berat, tapi ini dapat dijelaskan dengan fakta apa yang terjadi pada Minggu, konsekuensi dari penampilan, ini menghukum Anda. Tapi saya pikir para pemain memberikan usaha besar hari ini dan sayangnya kami lemah dalam bertahan,” tukas Wenger.

Hanya dalam 33 menit pertama laga, Man City sudah unggul 3-0 di Emirates Stadium. Gol-gol pasukan Pep Guardiola dicetak Bernardo Silva di menit 15, Sergio Aguero (28), dan Leroy Sane (33).

(suara.com/muh)

Related Posts