5 Ribu Personel Siap Amankan Laga Persija vs Arema

Thetanjungpuratimes.com – Laga big match akan tersaji di pekan kedua Liga 1 2018. Pertandingan yang bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), mempertemukan tuan rumah Persija Jakarta melawan tamunya Arema FC, Sabtu (31/3/2018).

Panitia Pelaksanan pertandingan (Panpel) Persija sudah siap menggelar laga besar melawan Arema. Terlebih ini menjadi laga kandang pertama Persija di Liga 2018 menggunakan SUGBK.

Ketua Panpel Persija Arif Perdanakusuma mengatakan sebanyak 5000 personil keamanan akan diterjunkan. Namun, jumlahnya bisa bertambah mengingat situasi dan kondisi yang ada nantinya.

Panpel Persija mengaku serius mengamankan laga big match itu. Sebab, amannya pertandingan di laga itu diyakini akan memengaruhi izin penggunaan SUGBK sebagai kandang di partai berikutnya.

“Itu angka minimal. Pertandingan nanti diprediksi akan dipadati Jakmania. Kami ingin pertandingan nanti berjalan aman, tertib, dan lancar. Sebab akan memengaruhi penggunaan stadion,” kata Arif.

“Makanya kami tidak ingin kecolongan dan berusaha prepare sedini mungkin,” tambahnya.

Selain itu Panpel juga sedang menyiapkan perihal tiket pertadingan. Itu termasuk soal sistem penjualan tiket yang melalui Koordinator Wilayah (Korwil) Jakmania dan online.

“Yang jelas kami ingin semuanya nyaman. Baik itu The Jakmania ataupun simpatisan Persija. Kami ingin semuanya nyaman dalam mendukung Persija,” pungkasnya.

(Suara.com/Adi)

Related Posts