Tak Hanya Segar, Berikut Manfaat dari Mengonsumsi Air Kelapa

Thetanjungpuratimes.com – Air kelapa bisa jadi penolong saat matahari tengah panas dan menyengat. Namun bukan hanya menghilangkan rasa dahaga, air kelapa juga bisa membuat tubuh terhidrasi dengan baik.

Selain itu, air kelapa juga dianggap menjadi salah satu minuman yang mempromosikan banyak manfaat kesehatan.

Berikut adalah macam-macam manfaat air kelapa bagi tubuh

Menghilangkan Dehidrasi

Air kelapa mengandung kandungan air yang tinggi dan juga kaya nutrisi yang dapat membantu dalam mencegah dan menghilangkan dehidrasi. Air kelapa juga dapat membantu mengisi kembali cairan dalam tubuh.

Tekanan Darah Rendah

Air kelapa mengandung banyak vitamin seperti vitamin C, magnesium, dan potasium yang bisa membantu menurunkan tingkat tekanan darah. Maka dari itu, orang yang menderita tekanan darah tinggi perlu mengonsumsi air kelapa setiap hari.

Baik Bagi Pasien Diabetes

Air kelapa ternyata baik untuk penderita diabetes. Itu terjadi karena air kelapa dipercaya mampu membantu menjaga kadar gula tetap dalam kendali.

Baik Bagi Pencernaan

Air kelapa dianggap baik untuk pencernaan karena mengandung banyak serat yang penting agar sistem pencernaan selalu berfungsi dengan baik.

Mengurangi Kembung

Air kelapa mampu membantu mengurangi kembung yang disebabkan karena asupan natrium. Ini terjadi karena air kelapa mengandung banyak kalium yang dapat membantu menetralkan efek natrium tersebut.

Air kelapa juga dianggap sebagai salah satu minuman paling pas untuk menurunkan berat badan karena tidak memiliki kandungan gula yang tinggi dan merupakan sumber serat makanan yang baik.

Mencegah Infeksi Urin

Air kelapa mengandung sifat diuretik yang membantu mencegah infeksi saluran kemih dengan cara membuang bakteri jahat dari saluran kemih kita.

(Zeenews.com/suara.com/adi)

Related Posts