Mahasiswa FKIP Menangi KDMI Tingkat Universitas Tanjungpura

Pontianak, thetanjungpuratimes.com– Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia(KDMI) tingkat Universitas Tanjungpura, yang diikuti oleh seluruh fakultas yang ada di Untan, kecuali Fakultas Kedokteran yang dilaksanakan di gedung Rektorat Lantai III Rektorat Untan, pada Rabu (25/4/2018).

Dr. Urai Salam, M.CALL., Ph.D selaku ketua pelaksana lomba mengatakan KDMI tingkat Universitas adalah sebelum dikirim ke kompetisi serupa di tingkat nasional yang pada tahun ini akan diselenggarakan di Kota Banjarmasin.

Tim debat FKIP menangi Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia tingkat Universitas Tanjungpura. Ketiga orang yang menjadi utusan FKIP merupakan mahasiswa di program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, yakni Nursita, Krismonika Sari, dan Lady Diana. Gelar juara mampu diraih setelah menumbangkan tim debat Fakultas MIPA di partai final.

Krismonika Sari, mengaku sangat bangga juga terharu atas kemenangan yang diraih.

“Jujur, pengalaman saya mengikuti debat masih sangat minim. Hari ini saya beserta dua teman yang mewakili FKIP tentu sangat bangga juga terharu atas prestasi yang telah kami raih,” ujarnya.

Senada dengan Krismonika, Nursita juga sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian timnya.

“Kemenangan ini adalah kemenangan bersama, kemenangan seluruh keluarga FKIP. Secara pribadi, saya sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian ini,” tuturnya.

Rekan satu tim lainnya, Lady Diana mengungkapkan Ia juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung timnya.

“Kebahagiaan yang kami raih hari ini sungguh tidak bisa diekspresikan. Terima kasih kepada orang tua, teman-teman, Himbasi, dan seluruh pihak yang telah mendukung sehingga kami bisa meraih kemenangan pada hari ini,” pungkas nya.

 

(Rilis/Adi)

 

Related Posts