Untan Gelar Upacara Bendera Peringati Hardiknas

Pontianak, thetanjungpuratimes.comUniversitas Tanjungpura (Untan) menggelar upacara bendera  dalam rangka memperingati  Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Rektorat Untan pada Rabu (2/5/2018).

Rektor Untan, Prof Dr H Thamrin Usman DEA menjadi Pembina upacara dan diikuti oleh seluruh civitas akademika Untan. Tema yang diangkat pada Hardiknas 2018 ini yakni membumikan pendidikan tinggi, meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Dalam upacara tersebut, Rektor Untan membacakan sambutan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohammad Nasir, yang disimak dengan baik oleh seluruh peserta upacara.

Pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi di Untan juga dilaksanakan pada agenda tersebut. Selain itu, tanda kehormatan dan penganugerahan Satyalancana Karyasatya juga diberikan kepada sejumlah dosen dan pegawai Untan dengan masa kerja 10, 20 dan 30 tahun.

Pada upacara tersebut juga dibuka secara resmi agenda perayaan Dies Natalis Untan yang ke-59 oleh Prof Thamrin Usman, dengan pelepasan balon ke udara, yang didampingi wakil rektor dan para dekan di lingkungan Untan yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Foto: Pelepasan Balon Sebagai Tanda Dimulainya Peringatan Dies Natalis Universitas Tanjungpura (Untan) Ke-59/ Sukardi

(Sukardi)

 

 

Related Posts