Sutarmidji Lakukan Penancapan Tiang Pertama Pembangunan Masjid Al-Iqtishad FEB Untan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wali Kota Pontianak yang sekaligus sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Tanjungpura (IKA Untan), H Sutarmidji SH MHum, melakukan penancapan tiang pertama pembangunan Masjid Al-Iqtishad Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untan, Senin (30/7/2018).

H Sutarmidji SH MHum menuturkan, selama dirinya menjabat sebagai Wali Kota Pontianak, pembangunan Masjid AI-iqtishad FEB Untan ini merupakan masjid yang ke-154 yang dibangun baru dan baru dibangun dari 320 masjid yang ada.

“Masjid harus nyaman, dilihat dari bentuk arsitekturnya, Masjid Al-Iqtishad Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura ini terlihat nyaman,” tuturnya.

Foto: Ketua IKA Untan, Sutarmidji bersama Dekan FEB Untan, Eddy Suratman beserta tamu undangan penancapan tiang pertama pembangunan Masjid Al-Iqtishad FEB Untan/ Sukardi

Dekan FEB Untan sekaligus Ketua Pembangunan Masjid Al-Iqtishad, Dr Eddy Suratman SE, menuturkan pembangunan Masjid Al-Iqtishad ini memang harus dilakukan, karena mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Untan sekarang sudah empat ribu tiga ratusan, kemudian akan datang lagi mahasiswa baru sekitar seribu orang, sehingga memang masjid ini menjadi kebutuhan.

“Oleh karena itu kita nekat merombak dari mushola menjadi masjid. Pembangunan masjid ini dari dana swadaya, saat ini FEB Untan memiliki anggaran 1,6 Miliar. Sampai hari ini dari para dosen, mahasiswa dan alumni sudah terkumpul sekitar dua ratus juta lebih dalam dua bulan ini. Kita targetkan sebelum bulan Juli tahun 2019, Masjid Al-Iqtishad ini sudah jadi,” ujarnya.

Foto: Sutarmidji melakukan penancapan tiang pertama pembangunan Masjid Al-Iqtishad FEB Untan/ Sukardi

(Sukardi)

Related Posts