Ratusan Mahasiswa Baru FK Untan Ikuti Eurika 2018

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ratusan mahasiswa dan mahasiswi baru Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Tanjungpura (Untan) mengikuti kegiatan ‘Eurika’ (exploring campus for new FK Untan Academician) 2018.

Ketua BEM FK Untan, Frihan Fakri, mengatakan Eurika ini nama lain dari PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) di FK Untan, tujuan dari Eurika ini ialah untuk percepatan adaptasi mahasiswa baru.

“Kita bantu mahasiswa baru untuk lebih cepat beradaptasi di lingkungan FK agar menunjang akademik. Organiasasi juga diperkenalkan pada Eurika ini. Sebanyak 320 mahasiswa dan mahasiswi baru FK Untan yang mengikuti Eurika 2018,”ujarnya.

Frihan Fakri mengatakan, Eurika 2018 ini menghadirkan pemateri yakni Rektor Untan, Prof Dr H Thamrin Usman DEA, para Dekan FK, Kodam XII Tanjungpura, Himpsi Kalbar, Ketua Ikatan Alumni (IKA) Untan H Sutarmidji serta Dinas Kesehatan Kalbar.

“Kami berharap mereka bisa menjadi pemimpin-pemimpin di lingkup fakultas bahkan di lingkup universitas. Kami harap kader-kader Fakultas Kedokteran Untan ini memberi harum nama FK Untan,” harapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Kamarullah SH MHum, berpesan kepada mahasiswa dan mahasiswi baru Fakultas Kedokteran Untan untuk mengasah dan meningkatkan softskilnya.

“Harapan kita mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Kedokteran Untan belanjar sungguh-sungguh agar tidak ketinggalan, karena selain teori, juga aplikasi, oleh sebab itu harus bersungguh-sungguh mengikuti proses pendidikan di Fakultas Kedokteran Untan, dan meningkatkan softskil, harus kreatif dan inovatif,” pesannya.

(Sukardi)

Related Posts