Himap Untan Gelar Seminar Hari Tata Ruang Nasional 2018

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota (Himap) Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura (Untan) menyelenggarakan Seminar Hari Tata Ruang Nasional 2018 berlangsung di Aula Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura, Rabu (21/11/2018) pagi. Seminar yang bertemakan “Menuju Kota Pontianak Layak Huni” dihadiri oleh ratusan mahasiswa.

Pemateri pada seminar ini yakni Edi Rusdi Kamtono Wali Kota Pontianak, Dr Ir Gusti Zulkifli Mulki DEA Ketua Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Teknik Untan dan Joni Joko Surya Sarjono Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Teknik Untan Dr rer nat Ir RM Rustamaji MT.

Ketua Himap Untan, Gilang Anugrah mengatakan seminar memperingati Hari Tata Ruang Nasional ini menjadi agenda tahunan Himap Untan. “Hari Tata Ruang Nasional ditetapkan pada tanggal 8 November. Hari Tata Ruang ini juga bermanfaat untuk masyarakat agar berpastisipasi dalam kegiatan tata ruang yang terjadi di sekitarnya,” ujarnya.

Gilang Anugrah menyebutkan, penataan ruang akan terwujud dengan baik apabila antar pihak saling berkoordinasi dengan baik, antara stakeholder, akademisi dan masyarakat yang turut berperan aktif dalam pembangunan dan penataan ruang di kawasan Kota Pontianak.

“Kami berharap kedepannya pemerintah bisa mengikutsertakan mahasiswa dalam pengembangan Kota Pontianak. Pengembangan dan penataan ruang Kota Pontianak sendiri, tidak terlepas peran serta akademisi,” harapnya.

(Sukardi)

Related Posts