Pesan Prof Thamrin Usman kepada Prof Garuda Wiko yang Terpilih Menjadi Rektor Untan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Prof Thamrin Usman berpesan kepada Prof Garuda Wiko yang terpilih menjadi Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) periode 2019-2023, untuk segera bekerja sesuai dengan visi dan program kerjanya.

“Tidak boleh lagi melihat ke belakang, karena kalau melihat ke belakang, kita kehilangan waktu dan salah arah, pegang janji dan programnya dan laksanakan. Kalau tidak lebih maju dari saya berarti gagal, harus lebih maju, sama saja lajunya dengan saya berarti sudah kalah, harus lebih,” ujar Prof Thamrin Usman.

Prof Thamrin Usman mengatakan, tantangan dan peluang empat tahun mendatang sudah berbeda, sesuai dengan janji yang disampaikan oleh Prof Garuda Wiko untuk menjadikan Untan Cyber University harus segera diwujudkan.

“Karena infrastrukturnya sudah saya siapkan, saya sudah siapkan insya Allah akreditasi Untan mudah-mudahan A, infrastruktur modern sudah tersedia, selanjutnya memantapkan arah dan langkah, jangan nanti langkahnya sudah namun arahnya tidak mantap. Dengan janji itu melangkahlah dengan pasti dan tentu aturlah kecepatan pertumbuhan Untan ini lebih baik lagi dari sekarang ini, tidak boleh sama dengan saya, harus lebih,” pesan Prof Thamrin Usman.

Prof Thamrin Usman menyampaikan, dirinya akan terus mengembangkan keilmuan yang dimilikinya untuk bermanfaat bagi masyarakat.

“Mempunyai background keilmuan seorang kimiawan, tentu saya akan mengembangkan ilmu saya untuk kemashalatan orang banyak. Sudah saya siapkan jauh-jauh hari bagaimana saya bisa memberikan sumbangsih kepada Kalimantan Barat dari sektor hilirisasi teknologi yang berbasis sumber daya alam di Kalimantan Barat,” ujar Prof Thamrin Usman saat ditanya rencananya ke depan.

Prof Thamrin Usman menambahkan, sebagai contoh kita sedang menyiapkan industri pengembangan energi terbarukan yaitu biodiesel yang berbasis dari sumber daya alam di Kalimantan Barat. “Insya Allah sehat wal afiat, maka saya akan memanfaatkan waktu-waktu saya. Saya tidak muluk-muluk sekecil apapun yang bisa saya perbuat untuk kepentingan orang banyak maka akan saya lakukan,” pungkasnya.

(Kurniadi/Sukardi)

 

Related Posts