Hidupkan Pers Mahasiswa, BEM FMIPA Untan Adakan Pelatihan Jurnalistik

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura (BEM FMIPA Untan) mengadakan pelatihan jurnalistik bagi Mahasiswa di Cafe HR Jalan reformasi pada Minggu (19/5/2019).

Pelatihan Jurnalistik yang digelar menghadirkan pemateri Agus Supriadi yang saat ini bekerja sebagai Jurnalis/Wartawan thetanjungpuratimes.com dan Jurnalis Citizen Ruai TV.

Agus Supriadi memaparkan tata cara pembuatan berita dari mulai News Planning (perencanaan berita), News hunting (Pengumpulan bahan berita) , news Writing (penulisan naskah) dan News Editing (Penyuntingan naskah) serta menjabarkan jenis-jenis berita.

Selain itu, Agus Supriadi juga mengajak para peserta menganalisa isi berita yang berisi fakta, Opini dan tata cara penulisan kalimat berpola Subjek + Predikat + Objek + Keterangan  ( SPOK ) serta teknik pengambilan foto dan video.

Menteri Komunikasi dan Informasi BEM FMIPA Untan, Agus Hariansyah mengungkapkan pelatihan jurnalistik dengan tema “ One Writing for Million Changes “ untuk menghidupkan pers mahasiswa Fakultas Mipa Untan.

“ Pelatihan ini memang kita adakan untuk menghidupkan kembali Pers Mahasiswa Untan yang saat ini lagi Vakum, semoga teman-teman bisa membuat dan mengirimkan berita-berita setelah mendapatkan pelatihan ini”, ucap Agus Hariansyah.

Agus Hariansyah berharap para peserta pelatihan jurnalistik BEM FMIPA Untan bisa membuat dan mengirimkan berita ke media berita lokal maupun nasional.

( Eny / Luthfi )

Related Posts