Sutarmidji Resmikan Masjid Baru FEB Untan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Gubernur Kalbar, Sutarmidji meresmikan Masjid Baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura (FEB Untan) yang bernama Masjid Al-Iqtishad pada Jumat pagi (28/6/2019).

Sutarmidji didampingi Rektor Untan, Professor Garuda Wiko meresmikan masjid tersebut dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti peresmian oleh gubernur.

Ketua panitia pembangunan Masjid Al-Iqtishad, Prof Eddy Suratman dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan Masjid tersebut menelan biaya sekitar 1,6 Milyar dengan dana dari berbagai pihak. Dana yang telah terkumpul 1 Milyar, 500 Juta dari  APBD provinsi Kalbar, Hamba Allah 100 Juta, PDAM sebesar 15 Juta, Bank kalbar, penjualan Voucer oleh mahasiswa sebesar 40 Juta, Wisudawan 15 Juta serta dari keluarga besar FEB Untan.

Ia berterima kasih sebesar-besarnya kepada donatur yang telah membantu pembangunan Masjid tersebut.

Sementara itu, Dekan FEB Untan, Dr. Jamaliah menyampaikan ungkapan terima kasih sebesarnya kepada donatur salah satunya Gubernur Kalbar yang telah membantu dana sebesar 500 Juta Rupiah dari APBD Provinsi Kalbar.

Dr Jamaliah mengatakan selain menjadi ibadah rutin keagamaan seperti sholat Lima waktu,masjid ini juga akan menjadi pusat kajian keagamaan.

Dr Jamaliah juga beterima kasih keepada dosen dan karyawan yang telah meyumbang pembangunan masjid itu.

Acara peresmian ini juga digelar bersamaan dengan Halal Bihalal oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan.

(Agus)

Related Posts