5 Hiburan Singkat yang Bisa Dilakukan Setelah Gajian

Thetanjungpuratimes.com – Banyak orang yang memiliki kecenderungan untuk membelanjakan uang yang sudah didapatkan saat gajian dalam bentuk barang. Sayangnya, kalau sudah banyak beli barang, kadang lupa meluangkan waktu beristirahat dan rehat dari kesibukan di kantor, padahal punya me time untuk menghibur diri juga tidak kalah bermanfaat daripada beli barang.

Ya, setiap orang pasti punya banyak prioritas setelah gajian, dari mulai bayar tagihan bulanan, belanja bahan pokok, membayar cicilan motor atau mobil, dan menyempatkan diri untuk berlibur. Keinginan berlibur mungkin agak muluk kalau jatah cuti sudah hampir habis, tapi kamu bisa menghibur diri setelah gajian dengan melakukan beberapa aktivitas berikut ini.

  1. Nonton di bioskop

Hiburan paling mudah dan menyenangkan habis gajian adalah menyempatkan nonton bioskop. Ya, mungkin memang sudah banyak layanan streaming film yang menawarkan banyak film favoritmu. Namun, nonton di bioskop memberikan kamu pengalaman yang berbeda untuk rehat sejenak dari kesibukan di kantor.

Beberapa orang bahkan nonton film sendirian loh. Ya, toh nanti akan banyak orang yang punya preferensi sama dengan nonton film yang sedang tayang di bioskop. Nah, kamu bisa menikmati film favorit dengan banyak orang sambil makan popcorn. Hanya dengan durasi film beberapa menit saja, kamu bisa menikmati tayangan film seru dengan suasana menyenangkan.

  1. Makan di resto favorit

Menikmati sepiring makanan lezat dengan hidangan penutup favorit juga bisa dijadikan pilihan. Sepulang kantor, mampir dulu saja ke resto langganan untuk menikmati suasana nyaman dengan hidangan yang memanjakan lidah. Tidak hanya itu, kamu juga bisa sekalian membawa oleh-oleh makanan untuk orang tersayang di rumah. Jadi, bukan hanya kamu saja yang terhibur setelah gajian.

  1. Melakukan perawatan tubuh

Penat dengan berbagai kesibukan di kantor pasti membuat tubuhmu lelah. Kamu bisa memilih berbagai layanan perawatan tubuh seperti pijat relaksasi, spa, atau creambath. Aktivitas ini juga bisa kamu lakukan setelah selesai jam kantor. Kamu bisa memilih yang biasanya mulai dengan kisaran waktu 30 – 150 menit.

Namun, biasanya kalau tanggal muda, banyak juga yang ingin rehat sejenak dengan merawat diri. Jadi, pastikan kamu reservasi terlebih dahulu lewat telepon, WhatsApp, atau lewat situs online. Jika sudah reservasi, kamu tidak perlu menunggu atau malah pulang dengan keadaan kecewa karena tidak kebagian giliran.

  1. Karaoke

Bagi beberapa orang, akan lebih seru kalau melakukan aktivitas hiburan dengan banyak orang. Ya, salah satunya dengan datang ke karaoke bersama teman-teman. Menyewa layanan karaoke biasanya dipilih untuk bisa mengekspresikan diri dengan menyanyikan lagu-lagu favorit. Tidak jarang, ini jadi kesempatan untuk mengungkapkan isi hati kamu lewat lagu. Syukur-syukur karaoke bareng gebetan yang bisa sekalian kamu kasih kode keras tuh.

  1. Hiburan di taman bermain

Nah, kalau kebetulan gajian di akhir pekan, kamu bisa menyempatkan diri untuk datang ke taman bermain. Kamu bisa mencoba berbagai wahana seru yang memicu adrenalin, atau sekedar datang ke pasar malam dan mencoba beberapa atraksi sederhana seperti lempar bola, komidi putar, atau bom-bom car.

Aktivitas hiburan seperti ini bisa mengembalikan sisi kanak-kanak di dalam diri seseorang sehingga tidak melulu tertekan dengan berbagai aktivitas yang biasanya dilakukan orang dewasa. Jadi, cocok banget untuk dilakukan bersama teman-teman atau keluarga.

Nah, buat kamu yang biasanya menghabiskan uang gajian buat beli barang, tidak ada salahnya mengganti alokasi pengeluaran untuk aktivitas hiburan. Yuk, dicoba ya!

 

Related Posts