Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan dengan Orang Tua saat Akhir Pekan

Thetanjungpuratimes.com – Akhir pekan merupakan waktu yang paling ditunggu. Setelah 5 hari sibuk bekerja, istirahat di hari Sabtu dan Minggu jadi kenikmatan tersendiri. Untuk menikmati akhir pekan yang maksimal, banyak orang menyusun rencana sejak jauh hari. Kali ini, ayo coba sisihkan waktu spesial di akhir pekan untuk orang tua di rumah. Tidak harus lewat liburan yang fancy, ini dia beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan bersama orang tua.

  1. Olahraga bersama

Awali akhir pekan bersama orang tua dengan lakukan olahraga bersama. Kegiatan ini bisa kamu awali dengan jalan santai keliling komplek rumah atau area car free day terdekat agar orang tua tidak merasa kelelahan. Kamu juga bisa ajak mereka lakukan jogging ringan dengan cakupan area yang lebih jauh. Boleh juga ajak untuk mengikuti senam bersama yang biasanya banyak dilakukan komunitas jantung sehat di wilayah tempat tinggal orang tua.

  1. Berburu sarapan enak

Akhir pekan tidak ada salahnya mengajak orang tua menikmati sarapan di luar. Apalagi jika dinikmati setelah berolahraga bersama. Pilihlah menu yang tidak terlalu berat sehingga tetap membuat perut orang tuamu nyaman. Sebagai contoh, kamu bisa mengajak mereka untuk sarapan susu kedelai hangat, roti bakar, atau bubur sumsum yang biasanya dijajakan dalam porsi tidak terlalu banyak.

Jika orang tua sudah terbiasa mengonsumsi makanan berat di pagi hari, ajaklah untuk menikmati bubur ayam, soto dengan kuah non-santan, hingga sate padang. Satu yang harus diingat, selalu perhatikan pola diet yang sedang dijalani orang tua sebelum membeli sarapan, ya. Jangan sampai mereka mengonsumsi makanan yang tidak baik untuk kesehatan.

  1. Belanja ke pasar tradisional

Kegiatan berbelanja di pasar tradisional bisa jadi kesenangan tersendiri, terutama bagi seorang ibu. Apalagi saat berbelanja di pagi hari, berbagai bahan baku yang dijual masih segar dan melimpah jumlahnya. Kamu bisa merencanakan menu makanan dan bahan baku yang akan dibeli di malam sebelumnya. Begitu selesai berbelanja, kamu bisa ikut membantu ibu mengolah masakan. Kegiatan ini terasa sepele, namun saat semua masakan sudah matang, dijamin semua akan terasa lebih lezat karena kamu memasak bersama orang tua sendiri.

  1. Nonton film

Salah satu hiburan yang menyenangkan untuk dinikmati bersama orang tua adalah menonton film. Sesekali, traktirlah kedua orang tuamu untuk menyaksikan film yang sedang ‘ramai’ di bioskop. Kamu juga bisa mencari informasi ke beberapa komunitas film atau kedutaan asing soal acara khusus pemutaran film. Kemudian ajaklah orang tua ikut nonton bareng film indie pilihan yang biasanya ditayangkan dalam jangka waktu terbatas.

  1. Menghubungi saudara jauh

Banyak yang bilang, menyambung tali silaturahmi bisa memanjangkan umur. Waktu luang bersama orang tua di akhir pekan bisa menjadi pilihan untuk saling menghubungi saudara jauh. Biarkan kedua orang tuamu mengobrol banyak dan melepas rindu, sesekali ikutlah bergabung agar kehangatan suasana semakin terasa. Manfaatkan kemudahan berkomunikasi lewat pascabayar agar tidak ada cerita kehabisan pulsa atau kuota. Urusan bayar pascabayar, biar kamu yang menanggung karena sudah banyak cara dan kemudahan yang ditawarkan.

Membahagiakan orang tua tidak perlu dilakukan lewat hal yang besar. Cukup sisihkan waktu di akhir pekan dan lakukan kegiatan yang mereka sukai secara bersama-sama. Dijamin, kebahagiaan yang kamu ciptakan akan terus terasa hingga berhari-hari setelahnya.

 

Related Posts