5 Tempat Wisata Paling Ngehits di Makassar, Wajib Dikunjungi

Thetanjungpuratimes.com РSebagai salah satu kota terbesar di Indonesia Timur, Makassar menjadi pusat bisnis yang selalu ramai. Belakangan, Ibukota Sulawesi  Selatan ini juga menjadi barometer wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

Baik dari Sulawesi sendiri, ataupun dari kota-kota lain di Indonesia. Semakin banyak orang yang penasaran dengan keindahan Makassar yang juga dikenal dengan aneka kuliner nan menggoyang lidah ini.

Untuk keliling kota, memilih rental mobil Makassar adalah langkah bijak. Dengan lokasi antar tempat wisata yang berjauhan dan mau keliling Makassar tanpa hambatan? Rental mobil kamu di Traveloka adalah jawabannya.

Pantai Losari

Tempat wisata pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Losari. Pasir pantai putih bersih membentang, dengan pemandangan luar biasa indah, terutama menjelang petang, menjadi pesona pantai yang sampai dibuatkan lagu ini.

Makassar memiliki banyak pantai yang cantik. Tetapi liburan kamu belum lengkap kalau tak mampir ke Pantai Losari dan berfoto di depan tulisannya yang sudah menjadi ikon kebanggaan tempat wisata ini.

Trans Studio Makassar

Membawa keluarga liburan, anak-anak pasti suka ke Trans Studio Makassar. Wahana wisata indoor ini adalah yang pertama dan termegah di kota Makassar, bahkan di seluruh kawasan Indonesia bagian Timur. Berbagai wahana permainan bisa dicoba bersama-sama. Anak-anak maupun dewasa, semua bisa menikmati aneka permainan seru.

Sediakan waktu seharian penuh untuk menikmati semua wahana di sini. Dengan semua wahana yang ada, rasanya waktu 24 jam pun kurang untuk mencoba semua permainan sampai puas.

Masjid 99 Kubah

Ikon baru Kota Makassar, Masjid 99 Kubah yang berdiri tak jauh dari Pantai Losari. Seperti namanya, masjid ini dihias dengan 99 kubah dengan desain yang sangat cantik. Tak hanya menjadi tempat ibadah, saat ini Masjid 99 Kubah juga menjadi tujuan wisata yang banyak dikunjungi pelancong, khususnya dari luar kota.

Ketika senja menjelang, keindahan Masjid 99 Kubah yang berada di tepi pantai ini amat memesona. Cantiknya, luar biasa!

Bugis Waterpark Adventure

Ingin menikmati liburan seru bersama anak-anak, coba deh ke Bugis Waterpark Adventure. Taman bermain yang memiliki banyak kolam dan aneka permainan ini pasti disukai anak-anak dan juga orang dewasa.

Bugis Waterpark Adventure adalah tempat sempurna untuk menikmati akhir pekan seru bersama keluarga. Dengan lokasi yang dekat dari pusat kota, hanya dengan mengandalkan rental mobil Makassar, pasti mudah mencapainya. Taman bermain ini selalu ramai dengan pengunjung, terutama ketika akhir pekan tiba.

Fort Rotterdam

Jalan-jalan sambil belajar sejarah, waktunya berkunjung ke Fort Rotterdam. Tempat ini menjadi saksi perjuangan masyarakat Makassar untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah Belanda. Dulunya, bangunan ini ditempati oleh penjajah dan kemudian jatuh ke tangan pejuang yang berperang demi kemerdekaan Indonesia.

Kini Fort Rotterdam menjadi saksi bisu dari perjuangan rakyat untuk mendapatkan kemerdekaan. Bangunannya masih dijaga agar tetap lestari dan tak rusak ditelan zaman. Pun demikian dengan sejarahnya, masih dituturkan turun- temurun agar generasi muda tak lupa dengan sejarah perjuangan bangsanya.

Tentunya liburan di Makassar kurang lengkap tanpa mencicipi kuliner khas yang rasanya sudah dikenal di seantero negeri. Cobalah Coto Makassar dan Sup Konro yang lezat dengan cita rasa asli dari asalnya. Mau bawa pulang buat keluarga, tak masalah! Karena ada banyak makanan khas Makassar bisa tahan beberapa hari yang biasa dijadikan oleh-oleh.

Selamat liburan dan jangan lupa pakai rental mobil Makassar untuk keliling dengan nyaman.

Related Posts