FKIP Untan Sosialisasikan Aplikasi Tata Administrasi Keuangan Berbasis Web “Sipantas”

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura (FKIP Untan) melakukan sosialisasi pengunaan aplikasi aplikasi tata adminitrasi keuangan berbasis Website Sistem Pencarian Fakultas (Sipantas) untuk FKIP Untan (18/7/2019).

Kabag Tata Usaha FKIP Untan, Nurlia S.Pd yang menjadi penggagas Aplikasi Sipantas mengatakan aplikasi ini akan digunakan pada pengajuan pencairan keuangan setiap Prodi di FKIP Untan secara terintegrasi untuk memberikan kemudahan pekerjaan administrasi keuangan yang lebih efektif dan efisien. Selain itu dengan aplikasi ini Pimpinan fakultas dapat lebih melakukan monitoring dan evaluasi pengajuan anggaran.

“Nah dengan adanya terintegrasi itu jadi pekerjaan staf itu kan lebih efektif efisien, kemudian bisa pimpinan bisa melakukan monitoring dan evaluasi apa saja sih yang di ajukan dalam satu bulan ini, pencarian menjadi teratur tidak bertumpuk di akhir tahun, daya serap pun menjadi tinggi dan semua pencarian bisa dibayarkan, nah itu yang menjadi latar belakang dari kondisi sekarang dan kondisi yang saya harapkan”, imbuh Nurlia di Aula FKIP Untan.

Nurlia menyampaikan dengan aplikasi Sipantas pengajuan pencairan anggaran kebutuhan Prodi di FKIP Untan setiap bulannya tidak ada lagi pengajuan yang tertinggal setiap bulannya.

“ Nah jadi tidak ada lagi yang tertinggal, ketika bagian keuangan universitas sudah mencairkan dana, ada lagi yang tertinggal satu, satu pengajuan itu yang tidak kita harapkan jadi tidak tertib administrasinya” ucapnya.

Nurlia berharap dengan sosialisasi dan pendampingan bagi setiap prodi FKIP Untan aplikasi ini sudahbisa dimulai pada bulan Juli ini dan memberikan output di bulan depan.

Sementara itu, dekan FKIP Untan, Dr Martono M.Pd  sangat menyambut baik sosialisasi pengunaan aplikasi tata administrasi keuangan berbasis Web “Sipantas” di FKIP Untan. Ia berharap kebutuhan anggaran 28 Prodi yang ada di FKIP Untan setiap bulannya dapat terpenuhi dan pencairannya lebih mudah dengan cepat.

Sosialisasi aplikasi Sipantas diselenggarakan selama Dua hari dari Tanggal 18 Juli hingga 19 Juli 2019 di Aula FKIP Untan.

(Agus)

Related Posts