Khusmahana Mahasiswi Fakultas Hukum Untan Raih IPK 4, Ini Kiatnya

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Para hadirin bertepuk tangan ketika nama Khusmahana Ubaidatunnikmah Jinani dipanggil untuk menerima plakat penghargaan dari Dekan Fakultas Hukum Untan di acara Yudisium Fakultas Hukum Untan periode 4 tahun 2018/2019.

Bukan tanpa alasan, Tepuk tangan dari para hadirin karena Khusmahana menjadi lulusan dengan IPK tertinggi dengan nilai 4.00 dan berpredikat pujian pada kelulusan kali ini.

Khusmahana mengaku sangat bersyukur dan bahagia bisa mendapatkan IPK 4. Ia bercerita perjuangannya mulai  dari awal semester benar-benar menekuni pelajaran-pelajaran di  jurusannya. Ia selalu berusaha menyukai dan mempelajari dengan tekun setiap mata kulia yang diberikan dosen.

“ Dari awal saya rajin mencatat, terus berusaha untuk menyukai dan menikmati setiap setiap mata mata kuliah yang diberikan dosen, setelah dicatat dirumah juga dipelajari lagi di ulang lagi, selain itu dengan perkembangan itu saya tidak mau ketinggalan perkembangan sekarang  hukum itu apa yang terjadi ”ucapnya di Aula Fakultas Hukum Untan (24/7/2019).

Khusmahana mengatakan setiap mata pelajaran yang dosen berikan kepadanya selalu memiliki tantangan tersendiri  meskipun begitu dia selalu mencari sisi menariknya untuk digali.

“Di setiap mata kuliah itu selalu ada tantangannya, tapi di fakultas hukum ini d setiap mata kuliah itu ada sisi menariknya untuk digali, untuk dipelajari dari dosen-dosennya juga” ungkapnya.

Khusmahana Ubaidatunnikmah Jinani adalah anak dari Drs Mashudi M Si dan Chusnul Khotimah SS S Sos berasal dari ketapang, Ia sebelumnya sekolah SMA Negeri 1 ketapang dan  SMP Negeri 5 ketapang.

( Agus )

Related Posts