MPR RI Sosialisasikan Empat Pilar Kepada Mahasiswa

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) bekerja sama dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Tanjungpura (DPM Untan) mengadakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Aula Fakultas Hukum Untan, Kamis (8/8/2019).

Anggota MPR RI, Drs H Abdul Rahmi melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI yang terdiri dari Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang penting untuk diketahui oleh seluruh warga negara khususnya mahasiswa.

Abdul Rahmi mengatakan sosialisasi ini merupakan program MPR RI sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian kepada masyarakat khususnya kepada mahasiswa.

“Kita ingin memastikan mahasiswa mengetahui, memahami, menghayati dan mudah-mudahan menjadi gaya serta model hidup mereka dalam keseharian dengan nilai nilai berdasarkan pancasila, kemudian hidup dalam keteraturan sesuai dengan budaya, peraturan perundang-undangan, pandai bermasyarakat, pandai menghargai orang lain apapun latar belakangnya,” katanya.

Abdul Rahmi menambahkan generasi muda adalah harapan masa depan bangsa dan calon-calon pemimpin. Ia menegaskan mahasiswa harus memiliki kepedulian dan keinginan yang kuat untuk menghadirkan diri sebagai generasi muda yang bertanggung jawab.

Menurutnya, upaya kehidupan sosial yang dipengaruhi banyaknya nilai-nilai dari luar sehingga berpotensi untuk merubah kehidupan sosial yang telah baik tersebut semestinya ditata kembali.

“kecepatan informasi dengan konten yang nyata dan jelas yang tidak sesuai dengan nilai-nilai bangsa indonesia bahkan bisa mencabik-cabik bangsa kita,”pungkasnya.

(adi)

Related Posts