UPT Bahasa Untan Persiapkan Guru Mendaftar Beasiswa ke Amerika Serikat

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Unit Pelaksana Teknik Bahasa Universitas Tanjungpura (UPT Bahasa Untan) setiap tahun selalu mengagendakan kegiatan program pengabdian kepada masyarakat (PKM), untuk tahun ini bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan RI ke- 74 UPT Bahasa Untan mengadakan seminar pengembangan kompetensi guru dan pelatihan TOEFL bagi guru di daerah Kubu Raya dan Pontianak.

Pada seminar pengembangan kompetensi guru selama Dua Hari dari tanggal 17-18 Agustus,UPT Bahasa Untan mendatangkan narasumber dari York University, England dan Universitas Tanjungpura. Sementara itu, pada pelatihan TOEFL, 27  peserta yang terdaftar akan dilatih secara profesional oleh Tim Pengajar UPT Bahasa Untan Lulusan S2 dan S3 dari dalam dan Luar negeri Selama Tiga Minggu.

“ UPT Bahasa Untan membawahi American Corner, British Corner, Kedai Perancis, Japan Corner dan Korea, kita berusaha untuk melakukan kombinasinya, jadi secara sering kita mendatangkan tamu ataupun pembicara dari Amerika, kali ini kita mendatangkan tamu dari United Kingdom (UK), England, York University” ujar Kepala UPT Bahasa Untan, Stella Prancisca (17/8/2019).

Ia mengatakan guru-guru tersebut dipersiapkan untuk mendaftar program Fulbright Distinguished Awards in Teaching Program for International Teachers (Fulbright DAI), program pertukaran Guru di Amerika Serikat selama satu semester, salah satu persyaratan yang harus dilalui adalah nilai TOEFL.

Stella Prancisca berharap perayaan hari kemerdekaan ke- 74 ini , berbagai kegiatan yang digelar UPT Bahasa Untan meningkatkan semangat kemerdekaan, sehingga dari kualitas guru di Kalimantan Barat khususnya Pontianak terus berkembang serta kualitas peserta didiknya juga bisa menyaingi kualitas SDM secara nasional.

 

(Agus Supriadi)

Related Posts