5 Produk Perawatan Tubuh yang Wajib Dibawa Para Pria Saat Traveling

Saat melakukan traveling, produk perawatan tubuh termasuk sebagai barang yang wajib ada di dalam daftar bawaan. Tidak cuma wanita, kini pria juga semakin aware dengan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh lewat menggunakan beberapa produk sekaligus. Untuk kamu para pria yang berencana untuk liburan ke Australia atau negara lain, kamu bisa memanfaatkan promo tiket jetstar yang ada di Traveloka. Nah, sisa budget bisa dipakai untuk membeli barang lain, termasuk produk perawatan tubuh yang bisa dipakai selama traveling. Apa saja?

  1. Deodoran

Produk pertama yang wajib dibawa saat traveling tentu saja deodoran. Produk yang satu ini telah dijual dalam berbagai jenis kemasan yang pastinya cocok kamu bawa saat traveling. Pilih yang bukan dalam kemasan spray bertekanan tinggi karena ini akan sangat berbahaya ketika pesawat sudah lepas landas. Sebaiknya, kamu membawa deodoran padat berbentuk stick atau lotion yang penggunaannya hanya cukup diusapkan ke area ketiak. Kemasan ini juga membuat isi deodoran tidak tumpah sehingga kecil kemungkinan untuk mengotori barang bawaan yang lain.

  1. Sabun cair 2 in 1

Dibandingkan dengan produk untuk wanita, produk perawatan tubuh pria dipasarkan dalam konsep lebih praktis dan pemakaian yang multifungsi. Saat kamu traveling, sabun cair 2 in 1 yang bisa digunakan sebagai shampo bisa jadi solusi praktis. Pilihlah yang mengandung moisturizer, lidah buaya, atau minyak alami seperti olive oil agar kulit dan rambut tidak kering setelah memakai produk ini. Jangan lupa, pilih yang wanginya sesuai dengan gaya dan kepribadian agar kamu semakin percaya diri.

  1. Cleansing balm

Masih suka cuci muka menggunakan sabun mandi all in one? Saatnya sisihkan sedikit uang untuk membeli pembersih wajah anti tumpah yang super efektif ini. Miliki konsistensi padat seperti pomade rambut, cleansing balm mampu lenyapkan semua minyak, kotoran, dan polusi yang tertinggal di pori-pori wajah hanya dengan sekali usap. Cara memakainya juga mudah dan tidak merepotkan. Kamu hanya perlu mengambil sedikit cleansing balm, usapkan di kedua telapak tangan hingga teksturnya berubah menjadi cairan, lalu usapkan ke seluruh wajah seperti kamu mencuci muka. Bilas dengan air atau handuk basah. Pembersih seperti ini biasanya dipasarkan untuk semua jenis kulit sehingga cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif atau mudah berjerawat.

  1. Toner AHA/BHA

Jika kamu traveling ke daerah yang terik atau berniat mengunjungi area terbuka, biasanya wajah akan menjadi kusam begitu selesai beraktivitas. Untuk menghindari hal ini, jangan lupa untuk memakai toner yang memiliki kandungan AHA/BHA saat selesai mandi agar kulit wajahmu tetap sehat dan bersih. Toner jenis ini sangat ampuh untuk semua jenis kulit. Kandungan 2 jenis hydroxy acid AHA dan BHA berfungsi untuk mengeksfoliasi alias mengelupaskan sel kulit mati dengan cara halus dan aman.

Kamu hanya perlu menggunakan toner di malam hari dengan cara menyemprotkan ke wajah atau dituang ke telapak tangan lalu diusap ke seluruh wajah sambil ditepuk perlahan agar meresap. Diamkan selama 15 menit, lalu kamu bisa langsung beristirahat. Jika kamu pakai secara rutin, kulit wajah akan tetap terawat, pori-pori kulit lebih kecil, wajah lembap, bahkan jerawat pun hilang. Nggak ada lagi, deh, cerita wajah jadi lebih kusam setelah liburan.

  1. Sunscreen

Produk perawatan terakhir yang wajib kamu bawa saat traveling adalah sunscreen alias krim penangkal sinar UV. Untuk kamu yang melakukan traveling ke area terbuka, penggunaan sunscreen sangat dianjurkan karena dapat melindungi kulit dari sengatan sinar matahari yang panas menyengat. Tidak hanya itu, sinar UV, radikal bebas berupa asap kendaraan, asap rokok, hingga uap panas dari debu dan aspal jalanan juga bisa merusak kesehatan kulit dan menyebabkan banyak penyakit termasuk alergi hingga kanker. Agar kulit selalu sehat, pilih sunscreen dengan kandungan SPF di atas 30. Aplikasikan setiap 2 jam agar kulitmu tetap terawat dan sehat.

Merawat kesehatan kulit dari luar merupakan kewajiban setiap orang, baik itu pria ataupun wanita. Satu yang harus diingat, gunakan produk secara bijak dan sesuaikan dengan kondisi kulitmu. Dengan begitu, penampilanmu akan tetap terjaga meski terus-terusan berpetualang ke berbagai tempat.

Related Posts