Pertama Kali, Konferensi Internasional Matematika di Adakan di Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Konferensi Internasional Matematika yang ke- Empat “The Fourth IndoMS International Conference on  Mathematics and its Aplications (IICMA) 2019 diadakan di Pontianak tepatnya di gedung konferensi Universitas Tanjungpura (23/9/2019).

The 4th IICMA 2019 untuk pertama kalinya Pertama kalinya diadakan diluar Pulau Jawa dengan tema matematika dan penggunaannya dengan lingkungan yang lebih baik menghadirkan pembicara yaitu Perwakilan dari kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nur Adi Wardoyo, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji  dan Presiden President of South East Asian Mathematical Society (SEAMS), Jose Maria P Balmaceda.

Rektor Untan, Prof Garuda Wiko SH MSi yang membuka langsung acara menyampaikan pentingnya konferensi internasional Matematika bagi masyarakat dan lingkungan.

“International conference mathematic ini dihubungkan langsung dengan pemodelan, misalnya soal kebencanaan saya kira sangat relevanlah, dan juga banyak beberapa tamu dari beberapa negara,Tentu sebagai referensi akan sangat berguna bagi mahasiswa Untan, tentunya akan banyak sekali riset-riset yang dipresentasikan” ucapnya.

The Fourth IndoMS International Conference on  Mathematics and its Aplications (IICMA) 2019 dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 25 September 2019.

(Agus)

Related Posts