ACT Kalimantan Barat Memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis dan Pembagian Masker

Sudah seminggu lebih kabut asap terus mengepung wilayah Sumatera dan Kalimantan, Entah sampai kapan kabut asap akan menghilang. Akibat kebakaran hutan dan lahan inilah, penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) serta iritasi mata pada warga terdampak terus meningkat.

Kementrian kesehatan menyebutkan bahkan ada 144 ribu lebih masyarakat yang mengalami masalah pada kesehatan saluran pernapasan. Dan jumlah ini akan terus diperkirakan semakin bertambah apabila kabut asap terus membubung dan mengepung Sumatera dan Kalimantan.

Banyak anak-anak serta orang tua lanjut usia yang rentan terkena dampak kabut asap ini. Mereka mengalami permasalahan dalam pernapasan dan iritasi mata. Sehingga aktifitas dan produktifitas mereka terganggu.

Alhamdulillah, Tim Medis ACT Kalimantan Barat bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura dan Yarsi Pontianak, dengan sigap melakukan aksi pelayanan kesehatan gratis berbagai wilayah yang terdampak dan dikunjungi, yaitu Kegiatan Pelkes di Aula SDN 33 Pontianak Utara Gg. Bentasan 1 Kel. Siantan Hulu, Pontianak Utara, Kota Pontianak, Di Pondok Pesantren Al Husna. Jl. 28 Oktober.Jl. Hidayah Kel. Siantan Hulu Pontianak, warga sekitar Jl. Selat Panjang di Mesjid Al Fathonah, Para murid dan guru SD Negeri 13 Jl. Selat Panjang Pontianak Utara, Di Aula Kantor BPBD Provinsi Kalimantan Barat dan Launching rumah oksigen di RS. Universitas Tanjungpura. mengunjungi warga secara langsung di permukimannya, tak hanya memberikan pelayanan kesehatan, tim juga memberikan penyuluhan serta pembagian masker kepada warga secara berkala.

Sahabat, kami tidak bisa bergerak sendirian, kami butuh bantuan sahabat dermawan untuk terus melanjutkan kebaikan dan membantu mereka. Mari kita terus bantu saudara sebangsa melawan kabut asap. Terus salurkan bantuan untuk mereka agar tetap diberikan kesehatan serta kekuatan untuk menghadapinya.

Ayo kita bantu mereka kembali bernapas melalui :
BNI Syariah 660 0000 812
a.n. Aksi Cepat Tanggap

Atau bisa melalui :

https://indonesiadermawan.id/kapalkemanusiaan

Info:
0561-8107494 / 081258616060

#BantuMerekaBernapas
#IndonesiaDermawan
#ACTKalimantanBarat

Related Posts