Apel Kemanusiaan, Tonggak ACT Canangkan Kapal Kemanusiaan Darurat Asap

Alhamdulillah, Senin siang (23/9), Apel Kemanusiaan telah digelar ACT dengan menggerakkan 100 relawan terbaik, memberangkatkan armada-armada, mengirimkan konvoi truk berisi pangan dan kebutuhan dasar, serta mencanangkan kekuatan kedermawanan bangsa melalui Kapal Kemanusiaan Darurat Asap.

Atmosfer Indonesia Humanitarian Center, Gunung Sindur, Jawa Barat sesaat berubah. Suasana khidmat di bawah matahari cerah, melingkupi seluruh peserta yang terdiri atas relawan pemadam, relawan medis, hingga relawan dapur umum.

Dalam ikhtiar menolong saudara sebangsa di Riau, Tepat pukul 16.00 WIB, sirene dinyalakan. Tanda bahwa armada ACT yang terdiri dari Humanity Food Truck, Ambulance Pre-Hospital, Humanity Water Tank dan konvoi truk logistik yang memuat 100 ton bantuan pangan yang berisikan beras, gula, air mineral termasuk kebutuhan sanitasi dan obat-obatan siap untuk di berangkatkan.

Ikhtiar ini merupakan aksi lanjutan dari ACT yang sebelumnya sudah mengirimkan regu penyelamat untuk membantu pemadaman api, melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat terdampak asap, membagikan masker dan oksigen, serta edukasi menjaga kesehatan di wilayah terdampak asap.

Pelepasan bantuan truk kemanusiaan ini merupakan konsistensi ACT untuk terus hadir membersamai saudara sebangsa yang saat ini terdampak kabut asap. Mohon doa dari Sahabat Dermawan semua agar Allah Subhanahu wa Ta’ala meridhoi dan memudahkan perjalanan bantuan ini. Dan segera, saudara-saudara kita di sana bisa menikmati napas sejuk dan terpenuhinya kebutuhan dasar mereka.

Untuk terus melanjutkan misi kemanusiaan ini, ACT mengajak seluruh Sahabat Dermawan untuk terus memberikan bantuan terbaik serta semangat persaudaraan agar saudara kita di Sumatera dan Kalimantan dapat terselamatkan.

Salurkan kepedulian Sahabat Dermawan melalui :

BNI Syariah 660 0000 812

a.n. Aksi Cepat Tanggap

Atau bisa melalui :

https://indonesiadermawan.id/kapalkemanusiaan

 

Info:

0561-8107494 / 081258616060

Related Posts