Untan Perkuat Kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Jepang

Universitas Tanjungpura (untan) mengirim delegasi untuk melakukan the 5th Japan-Indonesia Rector’s Conference di Hiroshima Jepang 10-11 Oktober 2019 dalam topic group discussion yaitu Collaboration on Education for Sustainable Development, Research Collaboration on Sustainable Development, dan Triple Helix Collaboration on Sustainable Development dengan tujuan akhir berupa perkuatan kerjasama Universitas Tanjungpura dengan perguruan Tinggi di Jepang, baik yang sudah dibina saat ini dan mitra-mitra perguruan tinggi baru.

Dalam pertemuan ini, hadir Rektor Untan Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si. sebagai ketua delegasi, Dekan Fakultas Teknik Dr.rer.nat. Ir. R.M. Rustamaji, M.T. yang menyampaikan presentasi untuk dua grup bidang Research Collaboration on Sustainable Development, Direktur Kantor Urusan Internasional Dr.techn. Zairin Zain, S.T., M.T. dan Prof. Dr. Ir. Yuliati Indrayani, M.Si. Guru Besar Ilmu Kehutanan.

Sejalan dengan kegiatan ini, Universitas Tanjungpura melakukan penjajakan kerja sama baru dengan perguruan tinggi di Jepang, yaitu Kagawa University, Ehime University, Shibaura Institute of Technology, dan Hiroshima University.

Kerja sama baru telah dilakukan melalui penandatanganan MoU dengan Hiroshima University pada 10 Oktober 2019. Selanjutnya, memperkuat kerja sama yang telah ada dengan Kochi University dan Kyoto University. Penguatan kerja sama dengan Kyoto University berupa rencana MoA untuk bidang Social Sciences, Pertanian, dan Rekayasa Teknik. Komunikasi akan dilakukan oleh Prof. Dr. Ir. Yuliati Indrayani, M.Si. untuk persiapan penandatanganan MoA di masa yang akan datang dan MoU antar universitas.

Related Posts