Dua Profesor dari Université de Poitiers,Perancis Kunjungi Untan

Thetanjungpuratimes.com- Dua Profesor dari Université de Poitiers, Perancis yaitu Prof. Gerard Mauco dan Christine Mauco mengunjungi Universitas Tanjungpura Dalam kunjungannya, Mereka disambut hangat oleh Rektor Universitas Tanjungpura, Prof. Dr. Garuda Wiko SH MSi (21/10/2019).

Prof. Gerard Mauco adalah profesor emeritus dibidang biokimia kedokteran Université de Poitiers yang pernah menjadi Wakil Rektor di Université de Poitiers. Prof. Gerard Mauco menjadi  Inisiasitor adanya kerja sama yang baik antara universitas Tanjungpura dan Université de Poitiers. Profesor yang merupakan seorang pemain alat musik klarinet memberikan kuliah tamu di jurusan matematika Fakultas MIPA dan Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura.

Adapun materi yang disampaikan pada kuliah tamu di Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura adalah « Hati-hati gula, The obesity pandemics, nutrition facts and microbiomes ». Sedangkan materi yang disampaikan di jurusan matematika FMIPA Untan adalah tentang pengenalan profil Université de Poitiers dan laboratorium matematika yang di Université de Poitiers. Selain memberikan kuliah tamu, professor Mauco juga mengunjungi Rumah Sakit Pendidikan Universitas Tanjungpura dimana dengan direktur RS Untan, dr Rangga Putra Nugraha THT-KL MSc telah dilakukan diskusi mengenai kemungkinan adanya kerja sama riset antara RS pendidikan Université de Poitiers dan RS Universitas Tanjungpura.

Pertemuan lainnya yang dilakukan oleh Profesor Gerard Mauco adalah dengan ketua Program Studi S2 kimia, FMIPA Untan yaitu Dr. Ari Widyantoro. Dalam diskusinya dibahas tentang kolaborasi yang bias dilakukan antara kedua belah pihak. Sedangkan Madame Christine Mauco, dalam kunjungannya memberikan coaching clinic string section di prodi Pendidikan Seni Tari dan Musik.

(Agus/Kur)

Related Posts