Program Pertukaran Dosen Untan dan Université de Poitiers, Perancis Melalui Program Erasmus KA107

Thetanjungpuratimes.com- Universitas Tanjungpura (Untan) menjadi salah satu universitas di Indonesia yang masuk ke dalam daftar universitas mitra kerja sama dalam program international exchange mobility yang dibiayai oleh ERASMUS KA107. Dalam program tersebut diperuntukkan untuk dosen, mahasiswa serta staf universitas untuk saling bertukar pengetahuan, wawasan, dalam pengembangan institusi masing-masing. Pada tanggal 30 September sampai dengan 4 Oktober 2019, Universitas Tanjungpura mengirimkan ibu Dr. Siti Nani Nurbaeti, M. Si., Apt. Untuk mengikuti program tersebut.

Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi pemberian kuliah tamu tentang « Herbal Medicine di Indonesia » kepada mahasiswa tingkat master fakultas kedokteran dan farmasi université de Poitiers yang akan melakukan « summer internship » di Indonesia. Selain memberikan materi kuliah tamu, ibu Dr. Siti Nani Nurbaeti, M. Si., Apt. Memberikan pengarahan terkait persiapan mahasiswa master yang akan melakukan program magang di Indonesia salah satunya di Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura untuk periode Juli 2020 mendatang.

Kegiatan lainnya adalah pengenalan dan kunjungan laboratorium yang ada di université de Poitiers.  Salah satu laboratorium yang dikunjungi adalah laboratorium Écologie et Biologie des Interactions (EBI) yang diterima oleh Prof Christine Imbert dan Marion Girardot PhD yang mana profesor tersebut akan mengunjungi Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura pada bulan Novmeber ini.  Dalam kunjungan yang dilakukan ibu Dr. Siti Nani Nurbaeti, M. Si., Apt. Juga dibahas upaya adanya kerja sama riset yang dilakukan oleh Universitas Tanjungpura dan université de Poitiers. Tentunya dengan program ini diharapkan kerja sama akan terus dilakukan baik dibidang pengajaran maupun riset penelitian.

(Rilis)

Related Posts