Tari Jepin Massal Perayaan HUT Ke-248 Kota Pontianak Pecahkan MURI

Dalam rangka menyemarakkan hari jadi ke-248 Kota Pontianak, Pemerintah Kota Pontianak menggelar tari Jepin massal, di Taman Alun-alun Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat, pada Rabu (23/10/2019).

Peserta tari yang diikuti oleh kalangan Aparatur Sipil Negara, pelajar, organisasi masyarakat, ibu rumah tangga, serta masyarakat umum ini, tampak antusias menari, sembari menggunakan baju khas Melayu, yakni baju kurung untuk wanita dan baju teluk belanga untuk pria.

Foto : Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono, menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia. Foto: Lydia Salsabila/Hi!Pontianak

Tari jepin massal ini pun memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori senam Jepin massal dengan berbusana baju kurung terbanyak pada peringatan Hari Jadi ke-248 Kota Pontianak.

 

Selain tari jepin massal, perhelatan hari jadi Kota Pontianak tahun ini juga dimeriahkan dengan penampilan 11 kelompok Tanjidor dengan membawakan 5 lagu daerah khas Pontianak. Parade Tanjidor adalah salah satu langkah yang diambil Pemkot Pontianak untuk terus melestarikan kesenian Tanjidor yang ada.

Related Posts