UPT Bahasa Untan Sukses Adakan Pagelaran International Cultural Festival 2019

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- UPT Bahasa Universitas Tanjungpura (Untan) mengadakan pagelaran International Cultural Festival 2019 kemarin. Acara yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 29-30 Oktober 2019. Acara ini sukses menyedot perhatian tidak hanya di kalangan Untan saja, namun juga untuk masyarakat di Pontianak. International Cultural Festival tahun ini penuh dengan rangkaian kegiatan yang berfokus pada peningkatan Bahasa Inggris dipadu dengan pengembangan kreativitas anak muda serta mensupport mereka untuk terus berkarya tidak hanya didalam negeri, namun juga hingga ke kancah global.

Pada kegiatan ini, UPT Bahasa juga menyelenggarakan UPT Got Talent dimana hampir seratus peserta berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Pada babak final yang dilaksanakan kemarin, 16 finalis menampilkan bakat yang luar biasa, mulai dari menari, bela diri, menyanyi, hingga ke fire dance.

Stella Prancisca selaku Kepala UPT Bahasa menyampaikan dalam penutupan ICF 2019 kemarin, bahwa kegiatan tahunan ini berlangsung sebagai bentuk komitmen komprehensif dan partisipatif UPT Bahasa dalam memfasilitasi kegiatan berbasis English Fun Learning bagi khalayak ramai. Beliau menekankan bahwa generasi milenial di masa sekarang sudah selayaknya berani berprestasi tidak hanya di akademik saja, namun juga di non-akademik.

Pada kegiatan ini, para peserta juga berkesempatan untuk mengunjungi berbagai Language Corners yang tersebar mulai dari Japan Corner, BCLC, Kedai Perancis, Korea Corner, dan American Corner. Pada booth-booth ini, para pengunjung mendapatkan banyak informasi menarik seputar students exchange, kelas pelatihan bahasa asing, serta beasiswa S2 dan S3. Mereka juga senang sekali bisa mencicipi banyak sajian khas dari masing-masing negara.

Pengunjung juga bersorak-sorai ketika menyaksikan penampilan para talent KFans Pontianak yang dengan enerjik menampilkan banyak tarian dengan musik Korea.

Pemenang UPT Got Talent 2019 tahun ini adalah Dewi Melani Hutapea dari Fakultas Hukum. Di peringkat kedua Oren Rianto dari Fakultas ISIP dan Dinatrilen (Kristina Fitri Wulandari dan Lea Pricilla) dari Fakultas KIP.

Para sobat UPT Bahasa juga memilih Everglow (Robi’atul Adawiyah dan Suci Intan F.I.C) sebagai Pemenang Pilihan Fans tahun ini.

(UPT Bahasa Untan)

Related Posts