Startup Untan Papon.Id Launching Aplikasi Game Edukasi Pariwisata di Jakarta

Papon.id adalah satu di antara startup dari Universitas Tanjungpura (Untan). Papon.id Tim papon berasal dari kolaborasi mahasiswa dan alumni Untan khususnya mahasiswa Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan.

Ide munculnya Papon.Id berawal dari kegelisahan mereka dan keinginan untuk ikut serta mendukung pariwisata pontianak agar semakin dikenal oleh masyarakat baik nasional maupun internasional mendorong mereka untuk membuat inovasi kreatif dengan mempromosikan pariwisata melalui game yang edukatif dan menantang serta menyenangkan khususnya bagi generasi milenial.

Papon tidak hanya mempromosikan pariwisata, namun juga  keunikan produk UKM lokal yang bisa didapatkan ketika memainkan game tersebut dengan poin tertentu.

Founder sekaligus CEO Papon, Dimas, bersama Co-founder Dina dan Ryan bersama timnya memulai inisiasi ide kreatif hingga menjadi prototipe. Mereka terpilih sebagai salah satu juara dalam ajang Young Changemakers social entreprise Academy.

Pada tanggal 13 November 2019 bertempat di @america Pacific Place Jakarta, Papon mendapatkan kesempatan untuk melaunching startup mereka. Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan @america, CEO campaign.id dan Universitas Tanjungpura yang mendapatkan undangan khusus untuk menghadiri acara lauching dan memberikan opening remaks.

Pada kesempatan tersebut Untan yang diwakili oleh manajer IBT UNTAN Fahrurrazi, memberikan apresiasi dan rasa bangga atas lauching Papon yang juga merupakan salah satu peserta pra-tenant di IBT UNTAN.

“Dengan adanya papon diharapkan mampu bersinergi dengan berbagai pihak untuk pengembangan pariwisata lokal dan promosi produk lokal daerah, khususnya di Kota Pontianak dan kota-kota lainnya di Indonesia,” harap Fahrurrazi.

Related Posts