DJPb Provinsi Kalbar Teken MoU dengan Untan terkait Kajian Ekonomi Regional

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalbar melakukan penandatanganan nota kesepahaman / Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Tanjungpura (Untan) terkait kajian ekonomi regional. Rektor Untan, Prof Garuda Wiko SH MSi dan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalbar, Edih Mulyadi menandatangani langsung nota kesepahaman. Selain itu, DJPb Provinsi Kalbar juga melakukan MoU terkait pertukaran data dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (21/11/2019).

Kesepakatan kerja sama tersebut dilakukan bersamaan dengan diadakannya seminar Ekonomi Regional Kalimantan Barat dengan tema ” Dana Bagi Hasil yang Berkeadilan ” yang digelar di Aula kanwil DJPb Provinsi Kalbar Jalan K.S Tubun Nomor 3, Kota Pontianak.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji menjadi Keynote Speaker pada seminar yang diselenggarakan atas kerja sama DJPb Provinsi Kalbar, Pemerintah Provinsi kalbar, Badan Pusat Statistik RI dan Universitas Tanjungpura.

Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalbar, Edih Mulyadi mengatakan hasil dari seminar bertema Dana Bagi Hasil yang Berkeadilan yang digelar ini  akan disampaikan ke pemerintah Pusat untuk dijadikan bahan pertimbangan namun Ia menekankan kebijakan terkait dana bagi hasil ini menyangkut peraturan yang dibuat oleh legislatif.

“Parameter dan formulasi itu kan dari Undang-undang, sehingga prosesnya panjang, tapi setidaknya ada masukkan secara formal makanya kita diskusikan ada masukkan yang mendasar menurut saya, sehingga nanti hasil dari seminar ini akan kita eskalasi ke pusat” , ucapnya.

(Agus)

 

Related Posts