Art Lab FMIPA Untan Gelar Aksi Sosial Parsial Hari Relawan sedunia dan Ulang Tahun ke-12

Pontianak, thetanjungpuratimes.com Art Laboratory (Art Lab) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura (FMIPA Untan) Pontianak gelar aksi sosial Parsial 9 bertemakan “Berjiwa Relawan Atas Dasar Kemanusiaan Untuk Berbakti Kepada Masyarakat” yang bertempat di Halaman Taman Digulist Pontianak, Jum’at (06/12/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian agenda dari event tahunan Art Lab FMIPA Untan yang bertujuan untuk memperingati Hari Relawan sedunia dan Ulang Tahun dari Art Laboratory FMIPA Untan yang ke-12 tahun.

“Menurut aku sih Parsial nih merupakan agenda terbesar Art Laboratory yang paling ditunggu setiap tahunnya. Parsial ini juga merupakan event yang spesial bagi kami Keluarga Besar Art Laboratory karena Parsial pada dasarnya diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi dari Art Laboratory”, ucap Fafa, Mahasiswa FMIPA Untan.

Diharapkan banyak sekali manfaat yang diberikan di agenda parsial ini untuk mahasiswa-mahasiswa di sekitar kami, tidak hanya sebagai ajang improvement diri bagi mahasiswa di bidang seni dan event organizing, tapi juga sebagai penghilang jenuh setelah tiap hari menjalani hari-hari kuliah yang sibuk. Nah kalo buat aksinya sendiri sebenarnya tahun ini unik sih, biasanya kami mengadakan aksi sosial mengenai Hari HIV/AIDS Sedunia karena pada hari tersebut bertepatan dengan hari jadi ArtLab yaitu 1 Desember.

Akan tetapi, pada aksi sosial tahun ini diperkenalkan satu konsep aksi sosial yang baru dari parsial dengan tema “Berjiwa relawan atas dasar kemanusiaan untuk berbaksi kepada masyarakat” kata Uray Fasha August Putra, yang lebih akrab di panggil dengan sebutan Fafa sebagai Ketua umum Art Laboratory FMIPA Untan Periode 2019/2020.
Fafa berharap agar kegiatan Parsial 9 bisa lebih besar dari tahun tahun sebelumnya, supaya Art Laboratory FMIPA Untan sendiri lebih di kenal masyarakat luas, serta terjalin nya kerjasama dengan seluruh UKM Seni yang berada di lingkungan Untan dan juga untuk mewadahi bakat bakat seni yang ada di Untan, khususnya di FMIPA Untan.

Sama hal nya dengan Fafa, Farhan Maulana Nugroho yang merupakan ketua pelaksana Parsial 9 tahun ini mengatakan bahwa kegiatan aksi sosial ini di isi dengan pembagian permen dan kartu ucapan kepada pengunjung jogging track digulist, penampilan akustik yang di meriahkan oleh Minerva Fakultas Kedokteran Untan, Bengkel Seni Fisip Untan, dan Kopiah Hukum Untan, dan Perkusi dari Sangserta Pertanian Untan.

Ia juga menjelaskan bahwa Parsial merupakan kepanjangan dari Parade Seni dan Aksi Sosial yang pertama kali dirintis pada tahun 2011 lalu, hingga sekarang pada tahun 2019 ini, Parsial yang ke 9 kali diadakan.

Foto : Upacara dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Alumni dan Kemahasiswaan FMIPA Untan

Related Posts