Siswa-siswi MAN Insan Cendekia Sambas Study Tour ke Untan

Siswa siswi MAN Insan Cendekia Sambas Study Tour ke Untan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Ratusan siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Sambas, Kalimantan Barat melakukan kunjungan studi ke Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak. Setelah mengitari Gedung-gedung Besar Universitas Tanjungpura, Siswa MAN IC Sambas yang sudah duduk di kelas Tiga ini disambut di Ruang rapat senat lantai Tiga Gedung Rektorat Untan untuk mengikuti materi terkait tata cara masuk perguruan tinggi negeri dan pelaksanaan belajar mengajar di Untan.

Kepala Biro Badan Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Universitas Tanjungpura (BPKHM Untan), Dra Rien Pantekostani MSi mengatakan Untan sejak tahun 2018 sudah ter akreditasi A. Saat ini sudah memiliki Sembilan Fakultas dan 96 Program Studi.

“ Untan saat ini sudah ter akreditasi A, sembilan Fakultas,96 Program studi, Untan terus Berusaha untuk pelayanan yang sebaik-baiknya” ucap Dra Rien Pantekostani MSi saat memberikan kata sambutan (9/12/2019).

Ia menambahkan bahwa ada beberapa perubahan terkait masuk perguruan tinggi negeri seperti PDSS dilakukan oleh sekolah, UTBK hanya diperbolehkan Satu kali tes dan akan dilakukan selama Satu seminggu , Dan penerapan Single Sign On (SSO) yang mengharuskan pendaftar harus mempunyai akun di website ltmpt.ac.id.

Foto : Kepala Biro BPKHM Untan, Dra Rien Pantekostani MSi memberikan penghargaan plakat Untan kepada wakil kepala sekolah MAN Insan Cendekia Sambas, Dedi

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah MAN Insan Cendekia Sambas mengatakan kedatangan siswa kelas Tiga MAN IC Sambas adalah ingin mendapatkan informasi yang lebih jelas dan lengkap, mencari sumber belajar, mencari informasi yang akurat terkait hal mengenai Universitas Tanjungpura satu diantaranya tentang penerimaan calon mahasiswa di Universitas Tanjungpura. Ia mengatakan  MAN IC Sambas telah Berdiri sejak tahun 2016 dan mendapat posisi ranking yang baik Kalimantan Barat. Beberapa siswa MAN IC Sambas telah mencetak prestasi di Olimpiade Fisika dan Kimia nasional.

Kepala Bagian Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Universitas Tanjungpura, Agus Mirza ST MT yang menjadi pemateri pada kunjungan siswa kelas Tiga MAN IC Sambas menjabarkan teknis tata cara mendaftar di perguruan tinggi negeri di website ltmpt.ac.id.

Siswa MAN IC sambas sangat antusias mengikuti materi yang dijabarkan Kepala Bagian Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Universitas Tanjungpura. Beberapa peserta bertanya terkait kuota penerimaan mahasiswa baru Untan tahun 2020 dan beasiswa yang ada di Universitas Tanjungpura (Untan).

(Agus)

Related Posts