Meriahkan HUT ke-19, Fahutan Untan Gelar Workshop Sylvapreneurship 

Thetanjungpuratimes.com – Memeriahkan ulang tahun Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura yang ke -19, Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Kehutanan  menggelar Workshop Sylvapreneurship di Era Milenial, Sabtu (14/12/2019)

Workshop diikuti 176 orang dari berbagai angkatan ini dimaksudkan untuk mengembang jiwa entrepreneur dalam diri mahasiswa.

Adapun yang menjadi pemateri Workshop Sylvapreneurship adalah alumni Fakultas Kehutanan Untan yang telah terlebih dahulu bergerak dalam bidang entrepreneur dan sudah menjadi pengusaha diantaranya Beny Thanheri, S.Hut., Fifiyati Hoesni, S.Hut., Hendra Mart Priyanto, S. Hut dan Demanhuri, S.Hut serta ada 2 orang narasumber dari pendampingan Kewirausahaan Fakultas Kehutanan Untan yaitu Ir. Hj. Ratna Herawatiningsih, M.Si. dan Inayah, S.Hut., M.M.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fahutan Ir. Erianto, MP dalam sambutan berharap agar ke depan banyak tercipta entrepreneur dari Fakultas Kehutanan dan berharap mahasiswa kehutanan setelah selesai memperoleh gelar Sarjana dapat menciptakan lapangan pekerjaan melalui kemampuan enterpreneur.

“Workshop ini dilaksanakan untuk memberikan gambaran dan peluang bahwa memulai usaha tidak mesti dilakukan setelah selesai kuliah, mahasiswa dapat memulai usaha saat menjadi mahasiswa sehingga setelah lulus dari Fakultas Kehutanan Untan mereka tidak hanya terfokus mencari pekerjaan atau menjadi seorang karyawan,” kata Ir. Erianto, MP.

“Selain sebagai orang yang mengelola hutan, mahasiswa Fakultas Kehutanan juga harus mampu melihat peluang dan menciptakan lapangan kerja sendiri dan bagi masyarakat sekitarnya,” tambahnya.

Pada workshop ini berhasil dibentuk komunitas Sylvapreneur Fakultas Kehutanan Untan yang diketuai oleh Naufal Adriel Janitra angkatan 2018. diharapkan dengan terbentuknya wadah sylvapreneur Fakultas Kehutanan Untan bibit-bibit entrepreneur akan terus berkembang.

Related Posts